Kucurkan Rp 17 Miliar, Pemprov Jabar Lanjutkan Pembangunan Jalan Raya Kalimulya Depok 2,5 Km

Pemprov Jabar mengucurkan dana Rp 17 miliar untuk melanjutkan pembangunan Jalan Raya Kalimulya Depok sepanjang 2,5 kilometer.

Kucurkan Rp 17 Miliar, Pemprov Jabar Lanjutkan Pembangunan Jalan Raya Kalimulya Depok 2,5 Km
istimewa
Jalan Raya Kalimulya Depok. 

Pemprov Jabar mengucurkan dana Rp 17 miliar untuk melanjutkan pembangunan Jalan Raya Kalimulya Depok sepanjang 2,5 kilometer.

Warga Kalimulya, Depok boleh sedikit lega.

Pasalnya, tahun ini Provinsi Jawa Barat akan melanjutkan pembangunan Jalan Raya Kalimulya sepanjang 2,5 kilometer.

Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengatakan, dana pembangunan tersebut dianggarkan sebesar Rp 17 miliar.

"Insha Allah di tahun 2020 akan disambung lagi sejauh 2,5 kilometer perbatasan antara Depok dan Kabupaten Bogor," ujar Imam saat dihubungi wartawan, Kamis (27/2/2020).

Pembongkaran bangunan liar (bangli) yang berdiri di sepanjang Jalan Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, oleh Satpol PP Depok, Selasa (5/12/2017) pagi.
Pembongkaran bangunan liar (bangli) yang berdiri di sepanjang Jalan Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, oleh Satpol PP Depok, Selasa (5/12/2017) pagi. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Dengan pembangunan ini, Imam mengingatkan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan fasilitas lainnya.

Sebab, dengan diperbaikinya jalan yang dibuat mulus, dikhawatirkan akan menimbulkan banyak kecelakaan.

"Agar dapat memberitahu para pengemudi, sehingga tidak membahayakan bagi para pengendara lain dan khususnya pejalan kaki yang melintas di jalan ini," tuturnya.

Banyak Kubangan, Jalan Kalimulya Depok Bahayakan Pengendara

Pria yang akrab disapa IBH ini juga berharap, dengan adanya perbaikan, jalan provinsi ini dapat bermanfaat, khususnya bagi warga yang tinggal di Kalimulya.

"Semoga pembangunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Depok. Kami di Komisi IV akan terus mengawal pembangunan Kota Depok agar menjadi kota maju berbudaya, bahagia warganya," kata pria yang juga menjadi Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS ini.

Kubangan besar terdapat di Jalan Kalimulya, Cilodong, Depok. Lubang-lubang ini membahayakan pengendara sepeda motor.
Kubangan besar terdapat di Jalan Kalimulya, Cilodong, Depok. Lubang-lubang ini membahayakan pengendara sepeda motor. (Warta Kota/Dody Hasanuddin)

Sebelumnya, Provinsi Jawa Barat juga telah membangun Jalan Raya Kalimulya sepanjang 5 kilometer di tahun 2019.

Puluhan Bangunan Liar di Jalan Kalimulya, Cilodong, Dibongkar Satpol PP Depok

Pembangunan tersebut juga menggunakan dana yang berasal dari APBD Provinsi dengan jumlah nominal yang sama yakni Rp 17 miliar.

Dengan begitu, dalam dua tahun ini Pemprov Jabar telah mengucurkan dana Rp 34 miliar untuk membangun Jalan Raya Kalimulya sepanjang 7,5 kilometer.

"Selamat kepada warga Depok khususnya yang tinggal di sekitaran Jalan Kalimulya karena pada 2019 ini jalan tersebut sudah dibangun oleh Provinsi Jawa Barat," katanya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved