Virus Corona

Fasilitas Observasi untuk 188 WNI di Pulau Sebaru Standar Rumah Sakit

"Kita siapkan rumah sakit di sana, mini hospital. Standar IGD kita buka di sana. Kita juga siapkan ICU di sana, pelayanan kesehatan dari ahli," kata B

Fasilitas Observasi untuk 188 WNI di Pulau Sebaru Standar Rumah Sakit
layar tangkap Kompas TV
Penampakan kamar yang ada di dalam bangunan di Pulau Sebaru untuk observasi 188 ABK Dream World 

Fasilitas observasi untuk 188 WNI dari kapal pesiar World Dream di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, dipastikan akan sesuai standar rumah sakit.

Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan Budi Sylvana mengatakan fasilitas yang disiapkan untuk observasi selama 14 hari kedepan telah disiapkan sesuai standar.

"Kita siapkan rumah sakit di sana, mini hospital. Standar IGD kita buka di sana. Kita juga siapkan ICU di sana, pelayanan kesehatan dari ahli," kata Budi, di Mako Kolinlamil, Rabu (26/2).

Budi menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan tim kesehatan seperti dokter lingkungan di sana.

"Ini untuk meyakinkan bahwa proses observasi di sana tidak merusak lingkungan karena itu penting sekali, termasuk makanan," ucap Budi.

Selain itu pemeriksaan sesuai standar seperti di Natuna juga tetap dilakukan. Hanya saja untuk kali ini prosesnya sedikit lebih banyak.

"Kita akan pemeriksaan yang general, yang umum, kompleks. Sehingga kita ingin meyakinkan bahwa teman-teman WNI ini dalam kondisi sehat," sambungnya.

"Walaupun sehat nanti, tetap kita lakukan observasi. Karena itu untuk meyakinkan warga bahwa mereka ini benar-benar sehat," ujarnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved