Berita Bogor

DPRD Kota Bogor akan Keluarkan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan

Dalam waktu dekat DPRD Kota Bogor akan terbitkan Perda penyelenggaraan Perpustakaan untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat Kota Bogor.

DPRD Kota Bogor akan Keluarkan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan
Istimewa
DPRD Kota Bogor akan keluarkan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan 

WARTAKOTA -- Dalam waktu dekat DPRD Kota Bogor akan terbitkan Perda penyelenggaraan Perpustakaan untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat Kota Bogor.  

Untuk meningkatkan kecerdasan dan ilmu pengetahuan  anak-anak bangsa, khususnya bagi anak-anak dan masyarakat di Kota Bogor, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor  akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda)  tentang Penyelenggaraan Perpustakaan.

Rancangan Perda tersebut saat ini masih dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus) di DPRD Kota Bogor.

Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan ini, bertujuan agar keberadaan Perpustakaan di Kota Bogor bisa berkembang dan bisa dibangun di setiap Kecamatan, Kelurahan agar bisa diakses  dengan mudah oleh  masyarakat Kota Bogor.

Perpustakaan merupakan sumber informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan kebudayaan, serta merupakan salah satu sarana pembangunan masyarakat informasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Keberadaan Perpustakaan di daerah saat ini belum menjadi bagian kehidupan keseharian masyarakat.

Di sisi lain, kebutuhan masyarakat atas informasi melalui bahan bacaan yang dapat secara mudah dan murah masih sulit diperoleh.

Pada kondisi tersebut, seharusnya Perpustakaan dapat berperan dan berkembang.

Oleh karena itu, Penyelenggaraan Perpustakaan harus handal dan profesional sesuai dengan standar yang berlaku.

Pemda seharusnya mengapresiasi perpustakaan dan taman bacaan yang didirikan dan dikelola oleh masyarakat secara mandiri yang membantu pemerintah daerah dalam memberikan layanan perpustakaan, sehingga dapat menumbuhkembangkan budaya kegemaran membaca dan belajar sepanjang hayat.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved