Dibawa Seorang Dermawan ke RSUD Kota Depok, Ayah Bocah Hydrocephalus Mohon Bantuan Doanya

“Karena dasar kemanusiaan dan saya pikir mana yang dulu aja (dirinya atau Pemkot Depok untuk membawa Davina ke RS), agar tidak berlarut-larut,”

Dibawa Seorang Dermawan ke RSUD Kota Depok, Ayah Bocah Hydrocephalus Mohon Bantuan Doanya
Istimewa
Masayu Dewi (kiri) mengantarkan Davina (9) ke RSUD Kota Depok untuk menjalani perawatan, didampingi Devi (kanan) yang merupakan tante dari Davina, Kamis (27/2/2020). 

Akhirnya, Davina, bocah 9 tahun yang mengidap penyakit Hydrocephalus atau pembengkakan pada kepala, dirawat di RSUD Kota Depok di Jalan Muchtar Raya, Sawangan, Depok.

Davina dibawa oleh seorang dermawan yang tergugah hatinya untuk membantu bocah yang selama hidupnya hanya bisa terbaring lemah di kasur tipis di rumahnya.

Dengan mengantongi rujukan dari puskesmas yang berada di Krukut, Limo, Depok, Masayu Dewi Savitri langsung membawa Davina ke RSUD Kota Depok, Rabu (26/2) sore.

“Alhamdulillah, kemarin kita berangkat ke RSUD sekitar jam 15.30, nyampe RSUD sekitar jam 16.15 lah gitu,” ujar Dewi sang dermawan saat dihubungi wartawan, Kamis (27/2/2020).

Sesampainya di RSUD, Dewi mengatakan Davina langsung ditangani pihak rumah sakit di ruang Unit Gawat Darurat.

Dewi memaparkan, dari hasil cek laboratorium mengenai sakit yang dideritanya itu, kondisi Davina dinyatakan baik.

“Hasil labnya bagus, cuma trombosit (penyumbatan pembuluh darah) agak tinggi, tapi yang lainnya bagus, lukanya juga sudah diobati takut ada infeksi,” papar Dewi.

Ya, selain mengalami pembengkakan di bagian kepala, terdapat luka bekas gigitan tikus di kaki dan tangan kanannya Davina.

Dewi menuturkan dirinya membawa Davina menggunakan Kartu BPJS Kesehatan yang dimiliki Davina.

“Karena dasar kemanusiaan dan saya pikir mana yang dulu aja (dirinya atau Pemkot Depok untuk membawa Davina ke RS), agar tidak berlarut-larut,” kata Dewi.

“Inikan nyawa manusia, beliau masih bernafas ya, itungan hari itu sangat berarti buat Davina,” katanya.

Muhammad Yudi (32), ayah Davina, tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan dermawan kepada putri tercintanya.

“Terimakasih untuk para dermawan dan RSUD (Kota Depok), serta semuanya yang telah membantu Davina,” kata Yudi kepada wartawan di RSUD Kota Depok, Jalan Muchtar Raya, Sawangan, Depok, Kamis (27/2/2020).

“Mohon doanya ya (semua pihak), semoga Davina cepat sembuh,” kata Yudi lagi.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved