Ayahanda Bocah Pengidap Hydrocephalus Bersyukur Putrinya Dirawat di RSUD Depok

Davina, bocah 9 tahun yang mengidap Hydrocephalus atau pembesaran kepala akhirnya mendapat bantuan perawatan di RSUD Depok.

Ayahanda Bocah Pengidap Hydrocephalus Bersyukur Putrinya Dirawat di RSUD Depok
Wartakotalive/Vini Rizki Amelia
Davina bocah 9 tahun menderita hydrocephalus terpaksa hanya bisa terbaring di kasur lantaran orang tuanya tak memiliki biaya untuk berobat 

Davina, bocah 9 tahun yang mengidap Hydrocephalus atau pembesaran kepala akhirnya mendapat bantuan perawatan di RSUD Depok.

Sejumlah dermawan mengirim putri pertama dari dua bersaudara itu ke RSUD Depok, Sawangan, Kamis (27/2/2020).

Muhammad Yudi (32), sang ayah, tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan dermawan kepada putri tercintanya.

Keluarga Tak Mampu Biayai Pengobatan, Ibu Bocah Hydrocephalus Depresi Lihat Buah Hatinya Sengsara

Seperti diberitakan sebelumnya, Davina adalah bocah yang sejak usia 2 bulan mengidap kelainan  hydrocephalus atau pembengkakan kepala.

Meski pernah menjalani operasi kepala pada usia 4 bulan, kondisi Davina belum juga membaik.

Sampai Rabu (26/2/2020) siang, Davina hanya bisa terbaring lemah di atas kasur tipis di rumahnya yang sederhana di Krukut, Limo, Depok.

Davina bocah 9 tahun menderita hydrocephalus terpaksa hanya bisa terbaring di kasur lantaran orang tuanya tak memiliki biaya untuk berobat
Davina bocah 9 tahun menderita hydrocephalus terpaksa hanya bisa terbaring di kasur lantaran orang tuanya tak memiliki biaya untuk berobat (Wartakotalive/Vini Rizki Amelia)

Kondisi yang dihadapi Davina dan orangtuanya menggerakkan hati para dermawan yang bersedia mengulurkan bantuan.

Salah seorang diantaranya membantu Davina dengan membawa ke RSUD Kota Depok untuk menjalani pemeriksaan, Rabu (26/2/2020) sore.

"Terimakasih untuk para dermawan dan RSUD (Kota Depok), serta semuanya yang telah membantu Davina," kata Yudi kepada wartawan di RSUD Kota Depok, Jalan Muchtar Raya, Sawangan, Depok, Kamis (27/2/2020).

Nasib 6 Bocah Yatim Piatu dari Balikpapan, Anak Pertama: Nek, Jangan Kasih Kami ke Orang Lain Ya

Yudi mengatakan, kini Davina telah ditangani oleh dokter spesialis di RSUD Kota Depok dan telah di rawat di ruang rawat inap.

"Alhamdulilah sudah dirawat (ditangani). Hasil pemeriksaan sementara kondisi Davina bagus. Cuma trombositnya (penyumbatan pembuluh darah) agak tinggi, tapi yang lainnya bagus," tuturnya.

Dengan dirawatnya Davina di RSUD, Yudi berharap putri pertamanya itu dapat mengalami perubahan setelah bertahun-tahun hanya bisa terbaru lemah tak berdaya di atas kasur.

"Mohon doanya ya (semua pihak), semoga Davina cepat sembuh," katanya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved