Berita Jakarta

Ada Perbaikan Pipa Induk, Aetra Imbau Warga Terdampak Tampung Air Bersih

"Penyempurnaan pekerjaan teknis berupa pekerjaan perbaikan pipa induk di Jalan Raya Penggilingan, Jakarta Timur dilakukan pada Kamis 27 Februari 2020

Ada Perbaikan Pipa Induk, Aetra Imbau Warga Terdampak Tampung Air Bersih
Kompas Images
Instalasi pengolahan air milik PT Aetra Air Jakarta dengan kapasitas 5.000 liter tiap detik di Buaran, Jakarta 

Corporate and Customer Communication Aetra Air Jakarta, Astriena Veracia mengatakan pihaknha bakal melakukan penyempurnaan perbaikan pipa induk secara pemanen di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Penyempurnaan pekerjaan teknis berupa pekerjaan perbaikan pipa induk di Jalan Raya Penggilingan, Jakarta Timur dilakukan pada Kamis 27 Februari 2020 yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB," ujar Astriena melalui keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2020).

Pekerjaan tersebut memerlukan waktu kurang lebih 12 jam dan dilakukan mulai malam hari untuk meminimalkan gangguan.

Selama proses perbaikan, Aetra meminimalisir Gangguan Suplai dengan tetap siagakan mobil tangki bagi pelanggan yang membutuhkan akses air bersih.

"Selanjutnya pada proses perbaikan permanen, sesuai dengan waktu tersebut diatas, pelanggan di area pelayanan Aetra yang akan mengalami gangguan suplai air, berada di area Cakung, sebagian Duren Sawit dan sebagian Cilincing," ungkapnya.

Selama proses perbaikan dan pemulihan aliran, pihaknya tetap mensiagakan mobil tangki. Bagi warga yang membutuhkan suplai air melalui mobil tangki dapat dikoordinasikan melalui Kelurahan/RW/RT setempat.

"Apabila ada permohonan suplai air, dapat menyampaikan permohonan tersebut melalui layanan Contact Center 24 Jam Aetra (021) 86909999, ataupun melalui saluran komunikasi di Media Sosial resmi yang dimiliki Aetra Air Jakarta," tutur Astriena.

Ia pun mengimbau bagi warga yang wilayahnya terdampak, untuk melakukan antisipasi dengan melakukan penampungan air untuk memenuhi bak-bak penampung yang dapat digunakan sebagai persediaan kebutuhan air selama pelaksanaan pekerjaan dan pemulihan berlangsung. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved