1.800 Aparat Gabungan Kawal Pertandingan PS Tira Persikabo vs Arema FC

Sebanyak 1.800 aparat keamanan disiapkan jelang laga perdana Liga 1 2020 antara PS Tira Persikabo kontra Arema FC, 2 Maret mendatang.

1.800 Aparat Gabungan Kawal Pertandingan PS Tira Persikabo vs Arema FC
Warta Kota/Yudistira Wanne
Rakor pengamanan di Polres Bogor menjelang pertandingan perdana Liga 1 2020 antara PS Tira Persikabo melawan Arema FC. 

Sebanyak 1.800 aparat keamanan disiapkan jelang laga perdana Liga 1 2020 antara PS Tira Persikabo kontra Arema FC, 2 Maret mendatang.

Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto SH S IK mengatakan, aparat gabungan siap untuk mengamankan agar pertandingan sepakbola tersebut dapat berjalan lancar.

"Dari Polres 1800 yang kita siapkan. Itu gabungan dari Polres, Polsek jajaran, maupun BKO Polda maupun dari Brimob atau Sabhara yang nantinya akan bergabung dengan TNI, Satpol PP dan Dishub. Kita saling koordinasi," ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan, Didik Purwanto pun mengaku bahwa aparat keamanan akan melakukan beberapa cara untuk meminimalisir kericuhan.

"Kita akan melakukan penyekatan, pengamanan, pengawalan terhadap pemain, panitia dan suporter itu sendiri," tegasnya.

Tak hanya itu, perwakilan dari kedua suporter yakni Kabomania dan Aremania yang hadir dalam Rakor Pam di Polres Bogor pun sepakat untuk menjaga kondusifitas.

"Tentu kami memiliki hubungan yang harmonis dengan Aremania. Kita sepakat tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Bogor," ujar Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved