Panjat Tebing

Menpora Dukung Ketum PP FPTI Yenny Wahid Buat Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Indonesia

Menpora berharap di bawah pimpinan Yenny Wahid,prestasi panjat tebing Indonesia bisa lebih baik lagi.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat menghadiri acara pelantikan pengurus baru PP FPTI di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menghadiri pelatikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) 2019 – 2023 yang dilantik ketua KONI Marciano Norman di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Menpora berharap di bawah pimpinan Yenny Wahid,prestasi panjat tebing Indonesia bisa lebih baik lagi.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada jajaran FPTI yang sore hari ini baru saja di lantik, dan juga selamat atas terpilihnya Ketua Umum PP FPTI Yenny Wahid periode 2019-2023,” kata Menpora dalam kata sambutannya.

VIDEO : Arena Panjat Tebing di Alun-Alun Depok Bisa Digunakan Gratis

“Tentu pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas keaktifan cabor panjat tebing. Ini menandakan bahwa olahraga Indonesia makin bargairah dan bersemangat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora juga mendukung program-program PP FPTI ke depan yang akan menggenjot pembinaan atlet hingga terus menciptakan atlet berprestasi.

Serta siap mensuport Yenny Wahid yang ingin mengadakan kejuaraan dunia panjat tebing di Indonesia.

Arena Panjat Tebing di Alun-Alun Depok Dijadikan Sebagai Penjaringan Calon Atlet Muda, Gratis!

“Kita memohon dukungan dari masyarakat Indonesia supaya kita bisa melakukan pembinaan baik sejak pembinaan usia dini sampai membuat prestasi-prestasi baik ditingkat Asia Tenggara, ASEAN maupun Dunia,”

“Tadi saya sempat berbincang-bincang, ternyata Ketum FPTI ingin mengambil kejuaraan panjat tebing dunia. Ini sangat luar biasa dan kita harus kita dukung,” jelasnya.

Kejuaraan Panjat Tebing IFSC ACC Asian Championship 2019 Resmi Digelar di Bogor

Senada dengan Menpora, Ketum KONI Marciano Norman juga mengucapkan selamat kepada Ketum FPTI Yeni Wahid dan seluruh pengurus yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas pembinaan organisasi FPTI.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketum FPTI Yeni Wahid dan seluruh pengurus yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas pembinaan organisasi FPTI,"

"Kita ketahui bahwa salah satu atlet kebanggaan panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mampu memecahkan rekor dunia. Karena itu saya berharap dengan kepengurusan yang sekarang ini dapat melahirkan Aries yang baru,” pungkasnya.

Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Masuk Peringkat 3 Besar Dunia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved