Keluarga Tak Mampu Biayai Pengobatan, Ibu Bocah Hydrocephalus Depresi Lihat Buah Hatinya Sengsara

Namun kedua kenyataan itu tak mampu membuat Davina memeroleh bantuan secara medis agar dapat meringankan derita yang kini dirasakannya sendiri

Keluarga Tak Mampu Biayai Pengobatan, Ibu Bocah Hydrocephalus Depresi Lihat Buah Hatinya Sengsara
Wartakotalive/Vini Rizki Amelia
Davina bocah 9 tahun menderita hydrocephalus terpaksa hanya bisa terbaring di kasur lantaran orang tuanya tak memiliki biaya untuk berobat 

Meski syok dan tak pernah menyangka akan seperti ini, W (28), ibu Davina, bocah hydrocephalus. tetap mencoba menerima kenyataan yang hadir di hadapannya.

“Kaget pasti, kita juga bingung waktu itu harus bagaimana, kenapa bisa sampai putri pertama kami seperti ini,” ujar Muhammad Yudi (32) ayah kandung Davina ditemui Wartakotalive.com di rumahnya di Jalan Lembah, Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Rabu (26/2/2020).

Hari demi hari, minggu, bulan, bahkan tahun demi tahun coba dilalui W sembari terus mengurusi putri kecilnya itu.

Namun, sebagai manusia yang dianugerahi rasa dan belas asih, W tak tahan juga untuk mengontrol diri agar tak terjerembab ke dalam pusaran kenyataan pahit dalam hidupnya.

Hingga akhirnya, pada 2017, Yudi dan keluarga terpaksa memasukan W ke rumah sakit jiwa (RSJ) untuk menjalani pengobatan.

“Dia linglung, sering bengong dan diajak bicara juga tidak nyambung. Kami berpikir dia stres karena kepikiran anaknya seperti ini,” kata Yudi.

Tak sampai satu tahun W menjalani rawat inap di RSJ, keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa pulang karena berbenturan dengan biaya.

Pasca keluar dari RSJ, W tak bisa 100 persen merawat dan menjaga Davina.

Bahkan, meski menjaga Davina namun tangan dan kaki Davina terdapat luka sedikit bolong akibat gigitan tikus.

Diceritakan Yudi, awalnya saat di usianya menuju dua bulan, dokter yang menangani Davina memvonis dara berkulit putih bersih ini mengidap Hydrocephalus.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved