Piala AFC

Bojan Hodak Kesal dengan Hukuman yang Dijatuhkan Ke Wiljan Pluim

PSM Makassar sukses meraih poin penuh dalam laga lanjutan Gup H AFC setelah mengalahkan Shan United dengan skor 3-1 di Stadion Madya

Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak saat konferensi pers pascalaga kontra Shan United di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (26/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

PSM Makassar sukses meraih poin penuh dalam laga lanjutan Gup H AFC setelah mengalahkan Shan United dengan skor 3-1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Tiga gol PSM dicetak oleh Giancario Lopes Rodrigues, Yakob Sayuri dan Ferdinand Sinaga, sementara satu gol Shan United dicatatkan oleh Htet Phyo Wai.

Seusai laga, pelatih PSM Makassar Bojan Hodak sempat mempertanyakan sanksi yang dijatuhkan kepada Wiljan Pluim.

Pluim sebelumnya mendapatkan kartu merah pada leg kedua kualifikasi AFC Cup kontra Lalenok United.

PSM Makassar Raih Poin Pertama di Ajang Piala AFC 2020, Taklukkan Shan United 3-1

Pluim diganjar absen satu kali tak boleh main. Di laga perdana Grup H, Pluim tak main akibat hukuman tersebut. Namun, keputusan lain justru diberitahu sehari sebelum laga kedua ini.

“Sehari sebelum pertandingan Legal department AFC bilang kapten kami, Pluim dua laga kedepan termasuk ini tidak bisa main, ini tidak adil,” kata Bojan Hodak.

“Pluim sudah berlatih taktik dengan kami seminggu sebelumnya, dan  kami tidak bisa ubah taktik mendadak. Ini yang terjadi kalau orang yang tidak ngerti sepak bola ngurus sepak bola di sana,” sambungnya.

Bali United Kalah 1-2 Atas Svay Rieng, Tak Bisa Antisipasi Serangan Balik Cepat Lawan

Sementara itu, mengenai jalannya pertandingan pelatih asal Kroasia tersebut mengatakan timnya belum mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Cuaca di Jakarta yang dikatakannya panas menjadi hambatan pemainnya tampil lepas.

“Pertandingan keras dan berat buat kedua tim. Dimainkan di jam 3.30 panas. Kedua tim tidak bisa memberikan performa terbaik. Kami menang, karena kami bisa memanfaatkan peluang. Kami juga bisa menghadang peluang mereka juga,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved