Virus Corona

762 Petugas Gabungan Diberangkatkan ke Pulau Sebaru Tempat 188 WNI Diobservasi Virus Corona

762 personel gabungan diberangkatkan ke Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, dari Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

762 Petugas Gabungan Diberangkatkan ke Pulau Sebaru Tempat 188 WNI Diobservasi Virus Corona
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Pangkogabwilhan I Laksmana Madya Yudo Margono, di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020). 

Ada 672 personel gabungan diberangkatkan ke Pulau Sebaru, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, dari Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020).

Menurut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Pangkogabwilhan I Laksmana Madya Yudo Margono, pihaknya laksanakan gelar pasukan komando tugas gabungan terpadu menuju Pulau Sebaru.

“Satgas semuanya 762 personel termasuk ABK KRI, kemudian termasuk personel pengaman, kemudian satgas pendamping, satgas pendukung, satgas pengaman,” ucapnya.

Yudo memastikan tugas yang dijalankan bakal tidak jauh berbeda dengan yang sudah dilakukan untuk mengobservasi WNI dari Wuhan, Cina di Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Balita Dinikahkan dengan Anjing dan Banyak Tamunya, Ternyata Alasannya untuk Menangkal Roh Jahat

TANPA Ada Tekanan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Mundur

Pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle Ditunda Setelah Hardi Iskandar Jadi Korban Tabrak Lari?

“Hanya tempatnya yang berbeda tapi untuk organisasinya hampir sama karena ini di pulau sehingga banyak melibatkan kapal-kapal angkatan laut,” ungkapnya.

Yudo berharap nantinya proses observasi 188 WNI yang merupakan ABK kapal pesiar World Dream dalam 14 hari kedepan bakal berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Harapan kita komando tugas gabungan terpadu ini yang digelar dengan kekuatan TNI Polri dan kementerian lembaga terkait dapat dilaksanakan dengan baik sesuai waktu yang telah ditentukan,” ucap Yudo.

Sebelumnya, sebanyak 188 WNI yang berada di kapal pesiar World Dream akan dipulangkan dengan menggunakan KRI Soeharso menuju Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Meski telah dinyatakan sehat, 188 WNI tersebut akan menjalani observasi selama 14 hari di Pulau Sebaru sebelum dikembalikan ke daerah asalnya masing-masing.

Proses Penjemputan

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved