Berita Video

VIDEO: Underpass Tol JORR Grand Kota Bintang Terendam Banjir, Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu

"Pak tolong dibuka pak, enggak bisa lewat, banjir di kolong tol," ucap seorang pengendara motor di lokasi.

VIDEO: Underpass Tol JORR Grand Kota Bintang Terendam Banjir, Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu
Warta Kota
Ratusan pengendara sepeda motor mengantre di depan Gerbang Tol Jakasampurna, Bekasi, meminta petugas membuka akses Tol Becakayu, Rabu (25/2/2020). 

Banjir merendam sejumlah wilayah akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek sejak Rabu (25/2/2020) dini hari tadi.

Imbasnya, ruas jalan underpass tol JORR Grand Kota Bintang, Bekasi, terendam banjir hingga tak bisa dilalui pengendara sepeda motor dan mobil.

Para pengendara roda dua yang sebelumnya telah mengetahui bahwa jalur tersebut tak bisa dilewati langsung berduyun-duyun mengantre di depan Gerbang Tol Jakasampurna.

Mereka meminta para petugas tol untuk membuka akses tol agar para pengendara motor bisa melintas di atas jalan layang Tol Becakayu.

"Pak tolong dibuka pak, enggak bisa lewat, banjir di kolong tol," ucap seorang pengendara motor di lokasi.

Awalnya, petugas enggan membuka akses. Namun beberapa pengendara motor yang telah berada di belakang mobil yang hendak melakukan tapping, langsung menyelinap masuk sebelum gerbang tol tertutup.

Alhasil, para pengendara yang tak diperbolehkan masuk melayangkan protes kepada petugas.

"Tolong mas buka, mobilnya enggak jalan-jalan nih!" kata pengendara motor lainnya.

Secara terpaksa, petugas kemudia membuka akses gerbang tol dan sejumlah pengendara motor diperbolehkan melintas di ata jalan layang tol becakayu.

Mereka yang berhasil lolos kemudian menghentikan laju kendaraan roda duanya di pinggir tol ketika tepat berada di bawah underpass Tol JORR.

Benar saja, kawasan tersebut terendam cukup parah sehingga tak ada satu pun pengendara yang berani melintas.

Petugas dari PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selaku pengelola Tol Becakayu dibantu kepolisian, kemudian mengarahkan mereka turun di pintu keluar yang mengarah ke Pondok Kelapa dan Jatibening. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved