Breaking News:

VIDEO TERVERIFIKASI, 4 RW Terendam Banjir Jadi Pemicu Kericuhan di Aeon Mall

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Adrian menjelaskan pemicu kericuhan yang terjadi di Aeon Mall, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Adrian menjelaskan pemicu kericuhan yang terjadi di Aeon Mall, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, warga di 4 RW yakni RW 04 dan RW 06 Kampung Kandang Sapi dan Tambun Rengas yang berada di Kelurahan Cakung Timur, Jakarta Timur, serta RW 8 dan 9 Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara, mengalami banjir.

Video tentang kericuhan di Aeon Mall itu beredar cepat di media sosial dan terverifikasi lewat keterangan yang dikumpulkan polisi dari sejumlah saksi.

VIDEO: Kerusuhan di Aeon Mall, Pelaku Perusakan Mengaku Rumahnya Kebanjiran

Banjir tersebut diduga disebabkan karena luapan air dari Waduk Rorotan yang kapasitasnya tak mencukupi debit air ketika hujan mengguyur kawasan tersebut.

"Kan jadi karena daya tampung disini (enggak cukup) sehingg! airnya luber, masuk ke beberap RW. Ada RW 04, 06, 08 dan 09," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Adrian di lokasi.

Ia pun membenarkan terdapat sejumlah oknum yang melakukan pengrusakan saat aksi unjuk rasa berlangsung. Setelah itu, pihaknya menyoba untuk melakukan mediasi dengan warga-warga tersebut.

Aeon Mall Ditutup Karyawannya Dipulangkan, Satu Terduga Pelaku Pengrusakan Diamankan Polisi

"Ada beberapa yang dirusak, antara lain kaca di dua coynter, terus gate parkir dan pos parkir. Terus juga traffic cone juga ada yang dirusak. Termasuk pagar ada yang dirusak," katanya.

Saat ini, mediasi pengelola AEON mall dengan warga Cakung berakhir dengan damai, Selasa (25/2/2020).
Saat ini, mediasi pengelola AEON mall dengan warga Cakung berakhir dengan damai, Selasa (25/2/2020). (Tangkap Layar akun YouTube Warta Kota Production)

Satu orang tersangka yang belum diketahui identitasnya telah diamankan. Kepolisan akan mendalami peran pemuda tersebut dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh.

"Satu orang telah diamankan, lagi dilakukan pendalaman. Kita lagi periksa saksi-saksi," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved