Bisnis

Ingin Digital Marketing Anda Berhasil, Perhatikan Tiga Elemen Penting Ini

SEIRING dengan kemajuan teknologi, tren di dunia bisnis juga semakin bervariasi. Salah satunya adalah tren digital marketing.

Ingin Digital Marketing Anda Berhasil, Perhatikan Tiga Elemen Penting Ini
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Founder dan CEO ToffeeDev Ryan Kristo Muljono memberikan paparan terkait digital marketing saat acara forum diskusi digital marketing bertajuk How to Monetize Revenue Through Digital Media Tech di Connext, Pondok Indah Tower, Jakarta, Senin (24/2/2020). 

Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.

SEIRING dengan kemajuan teknologi, tren di dunia bisnis juga semakin bervariasi. Salah satunya adalah tren digital marketing.

Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet.

Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.

Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan.

Suasana forum diskusi digital marketing bertajuk How to Monetize Revenue Through Digital Media Tech di Connext, Pondok Indah Tower, Jakarta, Senin (24/2/2020).
Suasana forum diskusi digital marketing bertajuk How to Monetize Revenue Through Digital Media Tech di Connext, Pondok Indah Tower, Jakarta, Senin (24/2/2020). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Tiga elemen

Untuk mencapai tujuan dari digital marketing tersebut, penting untuk memperhatikan tiga elemen dalam konsep digital marketing.

Ketiga elemen tersebut adalah traffic, conversion, dan engagement.

Menurut Founder dan CEO ToffeeDev Ryan Kristo Muljono, ketiga elemen tersebut merupakan 'tugas dasar' dalam digital marketing.

Untuk traffic, bagaimana pemasar digital mampu mendatangkan pengunjung ke platform digital, seperti website maupun akun sosial media.

"Jadi tugas pertamanya mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya," ungkap Ryan saat acara forum diskusi digital marketing bertajuk How to Monetize Revenue Through Digital Media Tech di Connext, Pondok Indah Tower, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Halaman
1234
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved