BJB Kantor Cabang Kebayoran Baru Bayarkan Iuran BPJAMSOSTEK Sebanyak 446 Pekerja

Partisipasi tersebut digunakan untuk melindungi 446 pekerja rentan dengan iuran Rp16.800 per tenaga kerja

BJB Kantor Cabang Kebayoran Baru Bayarkan Iuran BPJAMSOSTEK Sebanyak 446 Pekerja
istimewa
BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan 

BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Jakarta Kebayoran Baru telah menerima partisipasi BJB Kantor Cabang Kebayoran Baru dalam membantu penyelenggaran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Partisipasi tersebut digunakan untuk melindungi 446 pekerja rentan dengan iuran Rp16.800 per tenaga kerja dengan masa perlindungan 1 bulan pada bulan Desember 2019 lalu

Tanggapan Sandiaga Uno Usai Masuk Tiga Besar Survey Capres 2024 Terkuat

Zaskia Sungkar Akhirnya Pilih Program Bayi Tabung Setelah Sembilan Tahun Impikan Punya Momongan

Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru, Sony Suharsono mengungkapkan, para pekerja rentan tersebut tersebar di Kecamatan Kebayoran Baru.

"Mereka merupakan pekerja yang bekerja dengan berbagai macam profesi namun kesulitan untuk membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sony di kantornya, Jalan RS Fatmawati No 6, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

"Program ini adalah bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) dari BJB KC Kebayoran Baru. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para pekerja," ungkapnya.

Sony mengungkapkan, tenaga kerja tersebut diikutsertakan dalam dua program yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

BPJAMSOSTEK Berikan Santunan Atas Meninggalnya Dua Pedagang di Taman Puring

BPJamsostek Targetkan Raih Total Tagihan Iuran Sebesar 50 Persen Di Tahun 2020

 

Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah manfaat berupa uang tunai dana atau atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat tenaga kerja mengalami kecelakaan kerja termasuk penyakit akibat kerja yang merupakan risiko yang harus dihadapi oleh peserta dalam melakukan pekerjannya.

Sedangkan Jaminan Kematian (JKM) adalah adalah manfaat uang tunai yang diberikan ketika peserta meninggal dunia dan Jaminan Kematian diperuntukan bagi ahli waris dari peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan karena kecelakaan kerja.

"Partisipasi ini menunjukkan bahwa BJB juga turut peduli dalam mewujudkan misi negara untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia," tandas Sony

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Feryanto Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved