Berita Video

VIDEO : Sidang Kasus KDRT, Begini Kronologi Dugaan Penganiayaan Nikita Mirzani Kepada Dipo Latief

Bintang film dan presenter Nikita Mirzani jalani sidang kasus dugaan KDRT dan penganiayaan terhadap Dipo Latief, mantan suaminya di PN Jakarta Selatan

Bintang film dan presenter Nikita Mirzani (33) jalani sidang kasus dugaan KDRT dan penganiayaan terhadap Dipo Latief, mantan suaminya.

Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Sidang yang digelar sekitar pukul 14.30 WIB itu, beragendakan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), atas perkara dugaan KDRT dan Penganiayaan terdakwa Nikita Mirzani kepada Dipo Latief.

JPU pun membacakan dakwaannya dengan rinci. Kejadian dugaan KDRT dan penganiayaan terjadi di Jalan Benda, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 5 Juli 2018, dengan pelaku Nikita Mirzani dan suaminya, Ahmad Dipo Ditiro alias Dipo Latief.

VIDEO : Kapal Pesiar Terpapar Virus Corona, Pemerintah Segera Evakuasi WNI ABK ke Pulau Sebaru

VIDEO: Viral Aksi Intimidasi dan Rasisme ke Pria Berkebutuhan Khusus, Begini Penjelasan Saksi di TKP

"Terjadi perlakuan penganiayaan yang dilakukan dengan cara sebagai berikut; terdakwa (Nikita Mirzani) yang diketahui berada didalam mobilnya yang dikendarai saudara Wahyu, mengikuti laju mobil milik saksi Ahmad Dipo Ditiro yang dikendarai saksi Farid," kata JPU.

"Dalam mobil saksi Ahmad Dipo Ditiro duduk dibangku tengah sebelah kiri bersama dengan rekan kerjanya bernama Ferdiansyah alias Kuproy duduk di jok bagian belakang. Dalam perjalanan, terdakwa (Niki) menghubungi ferdiansyah alias Kuproy. Tapi saksi Kuproy tak mau berkomunikasi dengan terdakwa dengan cara saksi tidak menerima sambugan telepon dari terdakwa," kata JPU.

"Sampai di area parkir rekan kerja saksi Ahmad Dipo Ditiro turun dari mobil. Lalu sesuai arahan terdakwa, saudara Wahyu memberhentikan mobilnya didepan mobil saksi Ahmad Dipo Dittiro yang sudah dalam posisi berenti," tambahnya.

JPU menuturkan kemudian wanita yang akrab disapa Niki itu turun dari mobilnya dan berjalan menuju mobil milik Dipo, untuk menghampiri Kuproy.

"Seterusnya, terdakwa (Niki) dalam kondisi marah menghampiri sodara Kuproy untuk menanyakan isi didalamnya mobil. 'Kuproy, lu ngapain enggak angkat telpon gua dan pesan enggak dibaca' seperti itu," ucapnya.

"Kemudian terdakwa mengambil asbak plastik dari dalam mobil milik saksi Ahmad Dipo Ditiro yang kemudian melemparkannya kepada saksi Ferdiansyah alias Kuproy, yang duduk dibangku belakang. Namun ditangkis oleh saksi Ahmad Dipo Ditiro yang telah bergeser posisi untuk melerai terdakwa," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved