Berita Video

VIDEO: Pintu Air Kota Bambu Selatan Rusak, Warga Belum Bisa Tidur Nyenyak

Satori mengatakan, ketika air Sungai Ciliwung masuk ke dalam pemukimannya, hanya suaminya yang terjaga. Hal itu lantaran mereka memiliki warung yang b

VIDEO: Pintu Air Kota Bambu Selatan Rusak, Warga Belum Bisa Tidur Nyenyak
Warta Kota/Desy Selviany
Warga Kota Bambu Selatan Satori ceritakan kronologi banjir Minggu (23/2/2020) dini hari. Ia masih resah sampai hari ini. 

Sampai saat ini Satori (63) masih resah lantaran pintu air di Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat belum juga diperbaiki. Setiap hujan deras di malam hari Satori mengecek jendela untuk memastikan air di Sungai Ciliwung tidak masuk ke dalam rumahnya.

Kawasan RT 5 RW 1 Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat terpantau normal Senin (24/2/2020) sore usai diterjang banjir Minggu (23/2/2020) dini hari.

Beberapa kasur terlihat dijemur di depan rumah warga. Meski sudah terlihat normal, warga masih trauma dengan banjir yang melanda saat mereka tertidur lelap itu.

"Setiap malam saya tengok lagi ke jendela apa air kali tinggi kembali atau tidak," kata Satori ditemui Wartakotalive.com Senin (24/2/2020) sore di lokasi.

Satori mengatakan, ketika air Sungai Ciliwung masuk ke dalam pemukimannya, hanya suaminya yang terjaga. Hal itu lantaran mereka memiliki warung yang buka 24 jam.

Ketika itu, suami Satori berencana membangunkannya ketika melihat air sudah mulai masuk ke pemukiman.

"Hanya ditinggal sebentar suami saya ke kamar mandi. Air sudah tinggi hampir 50 centimeter," ungkap Satori.

Walhasil ketika sudah terjaga Satori bergegas keluar rumah dan membangunkan tetangga di sekitarnya. Para warga saat itu langsung terjaga dan mengamankan barang ke lantai dua bangunan.

Rumah Satori dan tetangganya memang terletak persis di samping Sungai Ciliwung. Rumah mereka hanya dibatasi dengan jalan inpeksi Tomang Banjir Kanal.

Persis di depan rumah Satori terdapat pintu air kecil yang menghubungkan saluran air warga ke Kali Ciliwung. Pintu air itu seharusnya bisa dibuka tutup untuk mengendalikan air masuk dan keluar.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved