Banjir Bekasi

UPDATE Tinggal di Bantaran Kali, Warga Kabupaten Bekasi Diminta Waspada Terhadap Tanah Longsor

Semua warga Kabupaten Bekasi diminta untuk mewaspadai terhadap adanya bencana tanah longsor di saat musim hujan.

Warta Kota
Suasana Pengungsian Korban Banjir di Kembangan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Luthfi Khairul Fikri 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM - Warga Kabupaten Bekasi diminta untuk mewaspadai terhadap adanya bencana tanah longsor di saat musim hujan.

Terkhusus, bagi warga Kabupaten Bekasi yang rumahnya tinggal di dekat bantaran kali.

Petugas Data Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Qori (21) mengatakan intensitas hujan yang tinggi bisa mengakibatkan tanah longsor.

"Tingginya intensitas hujan akan terus berlangsung, jadi warga patut waspada," ujar Qori kepada Wartakota saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020).

Untuk di Kabupaten Bekasi, bencana banjir sudah dipetakan di antaranya, Kecamatan Muara Gembong, Babelan, Tarumajaya, Tambun Utara, hingga Cikarang Timur.

Sementara itu, untuk bencana longsor titiknya berada di wilayah selatan dan berdataran tinggi diantaranya Bojongmangu, Cibarusah, Cikarang Pusat,  dan Setu.

Penanganannya personil BPBD Kabupaten Bekasi melakukan penempatan sejumlah petugas di lokasi memantau situasi banjir dan longsor di sejumlah titik untuk melakukan assesment dan membantu proses evakuasi warga.

Mereka juga turut meminta bantuan dengan berkoordinasi bersama unsur kepolisian, TNI, pihak kecamatan, relawan dan warga setempat.

"Mungkin juga apabila ada keperluan lebih lanjut kami akan mengirimkan logistik atau evakuasi warga karena memang personel masih standby di sana," tegas dia.

Halaman
1234
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved