Banjir Jakarta

UPDATE Fraksi PKS Minta Anies Tak Baper Dinyinyir Soal Banjir

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk legawa menghadapi nyinyiran netizen terhadap bencana banjir.

UPDATE Fraksi PKS Minta Anies Tak Baper Dinyinyir Soal Banjir
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara masih tergenang banjir. 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk legawa menghadapi nyinyiran netizen terhadap bencana banjir.

Partai pendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada 2017 lalu menyebut, banjir merupakan fenomena banjir sudah terjadi sejak gubernur terdahulu.

“Ya saya pikir itu risiko jadi pimpinan di manapun kita dan siapapun kita, yah kalau saya pikir sih itu tidak usah ditanggapi dengan baper lah jadi biasa saja,” ujar anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz di DPRD DKI pada Senin (24/2/2020).

“Justru kami minta terus fokus bekerja dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Menurut dia, banjir sebenarnya bukan pertama kali terjadi di Jakarta karena sudah pernah terjadi di beberapa periode gubernur sebelumnya.

Gubernur DKI Jakarta yang pernah menjabat juga belum ada yang mampu menjamin bahwa tidak akan ada banjir di Jakarta.

“Ini juga fenomena alam dan kita ketahui bahwa hujan tahun ini di luar rata-rata biasanya, sehingga dampaknya lebih luas dan sebagainya,” jelas Aziz.

Meski demikian, kata dia, fenomena ini justru dapat menjadi bahan evaluasi bagi Pemprov DKI Jakarta agar lebih serius menangani banjir di Jakarta.

Komisi B DPRD DKI juga menyoroti masih ada beberapa pompa stasioner yang belum berfungsi dengan maksimal atau sekalipun berfunsi kapasitasnya kurang besar.

“Jadi pompa kurang memenuhi syarat untuk merespon fenomena alam sepeti ini.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved