Virus Corona

Pulau di Kepulauan Seribu jadi Lokasi Observasi Kapal Pesiar World Dream Terkait Virus Corona

Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu Utara,dijadikan lokasi observasi WNI yang berada di kapal pesiar World Dream, terkait virus corona.

Pulau di Kepulauan Seribu jadi Lokasi Observasi Kapal Pesiar World Dream Terkait Virus Corona
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana dermaga panggung yang dimiliki salah satu pulau di Kepulauan Seribu. 

Pulau Sebaru yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, dijadikan lokasi observasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal pesiar World Dream.

Kapal tersebut sebelumnya telah menjalani karantina di Hong Kong terkait dengan wabah virus corona (Covid-19).

Rencananya observasi dilakukan terhadap 188 WNI yang bekerja sebagai ABK dalam kapal tersebut

Atas rencana tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu turut terlibat dalam rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Senin (24/2/2020).

Komunitas Jurnalis Diving Jakarta bersama Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyelam ke dasar laut Kepulauan Seribu pada Rabu (24/04/2019). Mereka melakukan aksi bersih pantai dan laut diperairan Kelurahan Pulau Panggang.
Komunitas Jurnalis Diving Jakarta bersama Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyelam ke dasar laut Kepulauan Seribu pada Rabu (24/04/2019). Mereka melakukan aksi bersih pantai dan laut diperairan Kelurahan Pulau Panggang. (Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu)

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyatakan, pulau tersebut sudah siap dijadikan lokasi observasi ratusan WNI tersebut.

Namun, segala hal teknis berkaitan dengan observasi itu berada di bawah tanggung jawab pemerintah pusat.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, kata Husein, sifatnya hanya untuk mendukung rencana tersebut.

"Pemkab hanya support dengan memberi penjelasan ke warga, tak perlu khawatir berlebihan. Karena ini kan penanganan oleh instansi tingkat pusat," kata Husein saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020).

Husein menuturkan bahwa malam ini, pihaknya akan mengumpulkan warga dari pulau-pulau di Kepulauan Seribu untuk mengadakan sosialisasi terkait adanya observasi ratusan WNI ABK kapal World Dream.

Dalam sosialisasi nanti, Husein akan menjelaskan kepada warga terkait Pulau Sebaru yang akan dijadikan lokasi observasi.

Halaman
12
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved