Breaking News:

Banjir Jakarta

Permukiman Masih Terendam Banjir, Warga Rawa Indah Pegangsaan Dua Mengungsi ke Masjid Terdekat

Sejumlah warga korban banjir di Jalan Rawa Indah RT 003/RW 03 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/2) terpaksa mengungsi ke masjid.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sebagian permukiman di Jalan Rawa Indah RT 003/RW 03 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/2/2020) masih terendam banjir. 

Sejumlah warga korban banjir di Jalan Rawa Indah RT 003/RW 03 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/2/2020) terpaksa mengungsi ke masjid.

Pantauan di lokasi, warga mengungsi ke Masjid Nur Attaqwa yang berada di sekitar lokasi. Beberapa warga korban banjir tampak melepas lelah di teras masjid.

Seorang warga, Benon (44) mengatakan banjir sudah melanda permukimannya sejak Minggu (23/2) lalu. Meski sudah surut, dirinya masih berada di tempat pengungsian.

"Sekarang sudah mendingan, sudah surut, tapi masih banjir. Ini kita ngungsi ke masjid dari kemarin pagi," ucap Benon, Senin (24/2).

Menurut Benon, ketinggian banjir tinggal sekitar 30 centimeter. Kondisi itu sudah jauh signifikan ketimbang kemarin dimana air bisa mencapai satu meter atau sedada orang dewasa.

 MENTENG Kebanjiran, Ketua DPRD DKI: Mobil Terendam di Basement Bina Marga dan SDA Tidak Koordinasi

 Tak Disangka Permintaan Bunga Citra Lestari Pada Ashraf Sinclair Tak Pernah Dilakukannya

 3 ALASAN Mahfud MD Lempar Wacana Polsek Dilarang Sidik Kasus, Kini Sebut Usulan Dari Kompolnas

Benon mengaku dirinya akan bertahan di tempat pengungsian hingga kondisi benar-benar aman dan air yang menggenangi permukiman sudah surut.

"Ngungsi di sini sampe kering lah, baru pulang ke rumah," kata Benon.

Adapun ketinggian air di lokasi bervariasi dimana beberapa titik masih terendam banjir sekitar 30-50 centimeter. Sementara di titik lainnya sudah tidak ada lagi banjir. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved