Jalan Grand Depok City Rusak Parah, Bahayakan Pengendara Apalagi Saat Melintas di Malam Hari

Indra menilai, perbaikan jalan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu cukup bagus, hanya saja, saat hujan seperti ini jalan kembali rusak

Jalan Grand Depok City Rusak Parah, Bahayakan Pengendara Apalagi Saat Melintas di Malam Hari
Wartakotalive/Vini Rizki Amelia
Beberapa ruas jalan di Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, rusak akibat curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan, Senin (24/2/2020). 

Sejumlah pengendara terutama kendaraan roda dua khawatir dan cemas jika melintas di jalan Grand Depok City (GDC). Sebab jalan tersebut kini kembali rusak setelah diterjang hujan dan genangan air beberapa belakangan ini.

Seperti di ruas jalan dekat jembatan GDC, pengendara yang melintas harus hati-hati dan memilih jalan agar tak terjerembab ke kubangan air hujan yang berwarna coklat pekat.

Seorang pengendara, Dwi (35), mengatakan kondisi tersebut sangat membahayakan pengendara terlebih bila melintas pada malam hari.

“Kalau malam penerangannya kan agak kurang di beberapa daerah, mengandalkan lampu motor juga kurang karena kalau habis hujan, jalannya itu ketutup air, menggenang,” papar Dwi kepada Wartakotalive.com di Grand Depok City, Cilodong, Senin (24/2/2020).

Warga Kalimulya, Cilodong, Depok ini pun berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat segera membetulkan jalan yang rusak sebelum adanya korban.

Sebab, Dwi mengaku beberapa bulan lalu ada seorang pengendara yang tewas akibat menabrak lobang.

Dwi pun tak mau tahu apakah GDC masuk ranahnya Pemkot atau tidak, baginya, warga hanya ingin selamat dan nyaman saat berkendara.

“Intinya, kami kan warga, sudah bayar pajak dan lainnya, jadi, apapun yang terjadi pasti kami berharapnya ke Pemkot untuk menyelesaikan, nantinya mau bagaimana ya terserah yang penting jalannya dibenerin,” kata Dwi.

Hal senada juga disampaikan Indra (30), sebagai warga Cilodong, dirinya kerap melewati jalur GDC setiap harinya.

Indra menilai, perbaikan jalan yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu cukup bagus, hanya saja, saat hujan seperti ini jalan kembali rusak dan membahayakan.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved