Breaking News:

Ibu Kota Pindah

Ibu Kota Pindah, Legislator DKI Jakarta Minta Pengusaha dan Bursa Efek Tidak Ikut Pindah

Dewan Riset Daerah (DRD) DKI Jakarta mengusulkan Jakarta menjadi kota bisnis dan riset internasional pada 2024 mendatang.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Fred Mahatma TIS
Kementerian PUPR
Visualisasi penjabaran dari pendekatan visi ketiga desain ibu kota negara (IKN) baru, yaitu moda transportasi publik yang terintegrasi. Di pusat kawasan IKN ada Monumen Pancasila. 

“Perusahaan jangan pindah, termasuk juga bursa efek tetap di Jakarta sehingga menjadi ikon bahwa Jakarta tetap menjadi kota bisnis yang akan dikembangkan lagi tentunya...”

KETUA Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz meminta kepada pengusaha untuk tetap eksis di Jakarta menyusul rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur pada 2024 mendatang.

Keberadaan mereka dianggap mampu menopang perekonomian yang ada di Jakarta dari sektor pajak, penyerapan tenaga kerja dan sebagainya.

“Perusahaan jangan pindah, termasuk juga bursa efek tetap di Jakarta sehingga menjadi ikon bahwa Jakarta tetap menjadi kota bisnis yang akan dikembangkan lagi tentunya,” ujar Aziz di DPRD DKI Jakarta pada Senin (24/2/2020).

Siasati Ibu Kota Pindah, Kepulauan Seribu Berpotensi jadi Resort Berkelas Internasional

Wisata Kepulauan Seribu Dipadati Pengunjung

8 IKON Baru Wisata Kepulauan Seribu yang Sangat Instagramable dari Ombak Menari sampai Sakura

Menurut dia, eksistensi para pengusaha tetap berada di Jakarta dapat dilakukan bila mendapat dukungan dari pemerintah pusat.

Salah satunya lembaga sentral terhadap keuangan tetap di Jakarta seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Lembaga-lembaga ini akan tetap di Jakarta dan membuat kontribusi Jakarta semakin baik dalam menghadapi persaingan global," tutur Aziz.

"Kami berharap Jakarta (ibu kota) tidak hanya menjadi ibu kota negara yang sudah dipindah, nantinya justru mengangkat nama Jakarta menjadi kota internasional terhadap event-event pariwisata,” imbuhnya.

Destinasi wisata

Lebih lanjut dipaparkan, selama ini Pemprov DKI Jakarta memang berencana memajukan destinasi wisata di Kepulauan Seribu.

Pemerintah menginginkan, Kepulauan Seribu seperti halnya Pulau Bali yang digandrungi wisatawan asing yang sangat banyak.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved