Pilkada Kota Depok

Ogah Prematur, Koalisi Depok Tertata Masih Godok Nama Calon Wali Kota untuk Pilkada Kota Depok 2020

Hingga kini koalisi Depok Tertata (tertib taat dan takwa) belum juga mengusung nama calon wali kota dan wakilnya dalam Pilkada Kota Depok 2020.

Ogah Prematur, Koalisi Depok Tertata Masih Godok Nama Calon Wali Kota untuk Pilkada Kota Depok 2020
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Lutfiah saat ditemui seusai deklarasi Depok Tertata di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Sabtu (1/2/2020). 

"Kalau saya jawab sekarang (siapa calonnya) nanti prematur, karena memang masih belum pasti. Kalau saya bilang sekarang tapi besok ternyata bukan, dibilang ngga konsisten..."

SEJAK didengungkan pada awal Februari lalu, hingga kini koalisi Depok Tertata (tertib taat dan takwa) belum juga mengusung nama calon wali kota ataupun wakil wali kota Depok untuk bertarung di Pilkada 2020.

Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Lutfiah mengatakan, sampai dengan saat ini Depok Tertata sedang merumuskan langkah apa yang akan dilakukan dalam menyomot nama sebagai bakal calon.

Sebab, menurut Qonita, dalam menentukan sebuah nama untuk dicalonkan membutuhkan proses panjang dan harus hati-hati.

Pilkada Depok 2020, PKS Terus Genjot Elektabilitas Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Depok

Surat DPP Gerindra Tak Kunjung Turun, Nasib Balon Pradi di Pilkada Kota Depok Masih Terkatung-katung

Jaga Netralitas Personel TNI, Gandeng KPU Kodim Depok Gelar Sosialisasi Pilkada Kota Depok 2020 

"Karena politik itu dinamis, yang mungkin bisa ngga mungkin dan yang ngga mungkin bisa jadi mungkin," tuturnya saat dihubungi wartawan, Minggu (23/2/2020).

Qonita mengakui, koalisi yang berisikan PAN, PKB, Demokrat, dan PPP ini sudah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik termasuk para calon independen.

"Alhamdulilah teman-teman yang ingin maju sebagai kontestan di Pilkada sudah komunikasi dengan Depok Tertata," paparnya.

Dari hasil komunikasi tersebut, dikatakan Qonita sebagai masukan bagi koalisinya untuk mengambil langkah tepat agar apa yang menjadi tujuan keempat partai tersebut dapat tercapai.

"Karena dari situ kami dapat masukan calon yang pas siapa nantinya," ujarnya.

Selama ini, Qonita yang mewakili Depok Tertata mengatakan, para calon independen seperti Bayu Permana, Yurgen, dan Rama merupakan pribadi yang baik.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved