Breaking News:

Banjir Jakarta

MENTENG Kebanjiran, Ketua DPRD DKI: Mobil Terendam di Basement Bina Marga dan SDA Tidak Koordinasi

Sejumlah basement rumah warga di kawasan elit Menteng, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, untuk pertama kalinya terendam banjir.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memantau saluran air di Jalam Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). 

Sejumlah basement rumah warga di kawasan elit Menteng, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, untuk pertama kalinya terendam banjir.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memantau langsung proses pembongkaran trotoar yang disinyalir menjadi penyebab banjirnya kawasan elit tersebut pada Minggu (23/2/2020).

Padahal, trotoar tersebut baru saja rampung dikerjakan. Lantaran tak adanya katup pembuka bak kontrol, ia pun meminta petugas untuk membongkar secara paksa.

"Di sini ada air. Di sini tertutup. Di sini antara Bina Marga dengan SDA tidak koordinasi. Harusnya gampang dibuka tutup. Ini enggak bisa dibuka. Ini yang menjadi masalahnya juga, rumah-rumah teman di Borobudur. Nyebur juga. Ada beberapa mobil kerendam di basement," ungkap Prasetyo di lokasi.

Prasetyo mengajak serta Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah yang turut serta menyaksikan pembongkaran trotoar.

 

 Kerinduan Terus Menggebu, Bunga Citra Lestari Tak Kuat dan Datangi Lagi Makam Suami

 HANYA Beberapa Menit Sebelum Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, BCL Posting Lagu Soulmate di Ig Storie

"Tadi ada juga Ketua komisi D, Bu Ida Mahmudah yang melihat langsung. Ini harus ditindaklanjuti, tidak bisa didiamkan terus," tuturnya.

Hal serupa juga terjadi di 5 titik sekitar lokasi tersebut di mana tak ada katup pembuka bak kontrol yang keseluruhannya telah dibeton secara permanen.

Ia pun mempertanyakan koordinasi antara Dinas Bina Marga selaku penggarap proyek pelebaran trotoar dan Dinas SDA sebelum mengerjakan proyek.

"Nah bagaimana koordinasi antara SKPD, Bina Marga dan SDA ini yang saya enggak tahu. Tapi hari ini saya melihat sendiri.

Betul kejadian. Nanti bisa ditanyakan Bina Marga atau mungkin SDA. Jangan saling menyalahkan, ada trotoar urusannya Bina Marga, di bawahnya trotoar, ada got, urusannya SDA," ungkapnya.

 Warga Terpaksa Gotong Jenazah di Tengah Banjir Jakarta

 Messi Bikin Quattrick ke Gawang Eibar, Barcelona Gusur Real Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

 Bendung Katulampa Siaga III, BPBD Siarkan Peringatan Dini Bencana Banjir ke Warga Bantaran Sungai

Ia pun akan segera merapatkan permasalahan tersebut dengan instansi terkait pada Senin (24/2/2020) mendatang. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved