Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Kendaraan Bermotor Dominasi BCA Expoversary 2020

Khusus untuk KPR, di pameran tersebut BCA menawarkan 5 variasi suku bunga yang bisa dipilih konsumen.

Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Kendaraan Bermotor Dominasi BCA Expoversary 2020
istimewa
Executive Vice President (EVP) Consumer Loan BCA Felicia M Simon (tengah), dan Senior Vice President (SVP) Consumer Loan BCA Frans Sjarifudin (kanan), berfoto bersama di sela pameran BCA Expoversary 2020 di ICE BSD Tangerang, yang berakhir pada Minggu (23/2/2020). 

TANGERANG — Pameran BCA Expoversary 2020 di ICE BSD Tangerang, yang berakhir pada Minggu (23/2/2020), diperkirakan bakal melampaui target. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) paling mendominasi di pameran ini.

Padahal selain kedua produk tersebut, pameran yang dibuka sejak Jumat (21/2/2020) itu juga menawarkan promo istimewa untuk pembelian fashion, travel, gadget, hingga makanan dan minuman.

Executive Vice President (EVP) Consumer Loan BCA Felicia M Simon mengatakan bahwa target transaksi BCA Expoversary 2020 mencapai Rp 5 Triliun.

“Target keseluruhan transaksi di pameran ini adalah Rp 5 triliun, dari Rp 5 triliun itu memang mayoritas di KPR dan KKB. Total dari kedua produk itu sudah 4 koma sekian triliun, jadi harusnya target Rp 5 triliun itu bakal tercapai,” ungkapnya, Minggu (23/2/2020).

Felicia menyebutkan, khusus untuk KPR, di pameran tersebut BCA menawarkan 5 variasi suku bunga yang  bisa dipilih konsumen. Kelima variasi itu adalah bunga fix 1 tahun 4,63 persen; fix 2 tahun 5,63 persen; fix 3 tahun 6 persen; dan fix 5 persen 7 persen.

“Terus kami punya fix and cap juga, yaitu fix 2 tahun pertama 6 persen, cap di tahun 3, 4, dan tahun ke-5 sebesar 8 persen. Jadi ada lima variasi suku bunga,” bebernya.

Dari beragam penawaran tersebut, lanjut dia, hasilnya cukup bagus, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang sudah hampir 40 ribu dari target 50 ribu, meski pameran masih berlangsung setengah hari di hari terakhir tersebut.  

Pameran tersebut juga melibatkan 16 developer yang menawarkan ragam produk perumahan dengan rentang harga mulai di bawah Rp 200 jutaan. “Sekarang yang lebih banyak diminati adalah harga properti antara Rp500 juta sampai Rp 1,5 miliar.

Tujuan kami memang berusaha agar orang yang berniat membeli rumah, maupun hendak membeli mobil, dengan event ini mereka bisa mewujudkan kebutuhan mereka itu,” kata Felicia.

Senior Vice President (SVP) Consumer Loan BCA Frans Sjarifudin menambahkan, selain adanya lima variasi suku bunga, pameran ini juga menawarkan beragam diskon lainnya.

“Kami memberikan diskon asuransi jiwa 15 persen dan diskon biaya admin 50 persen. Bunga untuk rumah baru dan secon itu sama. Khusus disini ada 16 developer yang memberikan subsidi bunga. Ada developer yang berikan subsidi 2 persen, jadi bunganya bisa jadi 2,63 persen. Mereka juga berikan penawaran menarik lainnya,” ujar Frans Sjarifudin.

Frans menyebut, dari 16 developer yang turut memberikan penawaran kepada pengunjung, mayoritas menawarkan hunian tapak (landed house). “Porsinya sekitar 70 persen rumah tapak, dan 30 persen lainnya untuk hunian apartemen,” kata Frans.

Selain di Jakarta, BCA Expoversary 2020 juga digelar di dua kota lainnya yaitu di Surabaya, Jawa Timur, dan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved