Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Nyalakan Lilin Spirit for Wuhan, Galang Donasi Sejuta Masker

Sejumlah panitia keliling untuk meminta sumbangan dalam bentuk uang maupun masker kepada pengunjung Food Street Pantai Maju.

Warta Kota
suasana penyalaan lilin dalam acara Spirit for Wuhan di Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/2) malam. 

Perhelatan acara Spirit for Wuhan, di Food Street Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/2) malam diwarnai dengan aksi penyalaan lilin dan menggalang donasi sejuta masker.

Ratusan orang yang hadir dalam acara malam ini menyalakan lilin dan mengangkatkannya secara bersama-sama. Mereka juga memanjatkan doa agar virus corona dapat segera teratasi.

Dalam acara ini, juga digelar donasi sejuta masker. Sejumlah panitia keliling untuk meminta sumbangan dalam bentuk uang maupun masker kepada pengunjung Food Street Pantai Maju.

Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan (AMPW) Ardy Susanto mengatakan acara ini dibuat dalam semangat kemanusiaan untuk meyakinkan bahwa Indonesia peduli terhadap kondisi di Wuhan.

"Kami mengadakan acara Spirit for Wuhan untuk memberikan mereka spirit dan semangat bahwa kalian tidak sendiri, kita dari sini mendoakan supaya kalian tetap bisa melalui masa-masa sulit ini," kata Ardy.

Ardy menuturkan uang yang terkumpul akan dibelikan masker. Bantuan itu akan dikumpulkan bersamaan dengan sumbangan yang masuk dalam bentuk masker.

Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) terkait pengiriman bantuan tersebut ke Wuhan.

"Yang dalam bentuk uang ini juga kami akan konversi ke dalam barang-barang yang mereka butuhkan dan kita akan terus berkoordinasi dengan pihak RRT," ucap Ardy. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved