Breaking News:

Kematian Anak Karen Pooroe

Selain Kejanggalan Kematian Anak, Karen Pooroe Juga Memantau 2 Kasus Hukum Lain di Polisi, Apa Saja?

Tiga perkara Karen Pooroe saat ini adalah kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, pengeroyokan, dan kejanggalan atas kematian Zefania Carina.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jumat (21/2/2020) siang, penyanyi Karen Pooroe enggan menjelaskan rinci kronologi dugaan pengeroyokan yang terjadi di rumah mertuanya medio November 2019. Tiga perkara Karen Pooroe saat ini adalah kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, pengeroyokan, dan kejanggalan atas kematian Zefania Carina. 

Duka belum hilang atas kepergian Zefania Carina, anak dari pernikahan dengan Arya Satria Claproth, penyanyi Karen Pooroe harus menjalani proses hukum lainnya.

Ada tiga kasus pidana yang harus dijalani Karen Pooroe.

Tiga perkara Karen Pooroe saat ini adalah kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pengeroyokan, dan kejanggalan atas kematian Zefania Carina.

Karen Pooroe di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). Ia mengadukan Arya Satria Claproth, suaminya, yang membawa dan menutup akses pertemuan dengan anaknya yang kini berusia 6 tahun.
Karen Pooroe di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). Ia mengadukan Arya Satria Claproth, suaminya, yang membawa dan menutup akses pertemuan dengan anaknya yang kini berusia 6 tahun. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020) siang, Karen Pooroe terus memantau setiap perkembangan kasusnya tersebut.

Karen Pooroe melaporkan Arya Satria Claproth medio September 2019 ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, atas dugaan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga.

Dua bulan kemudian, November 2019, Karen Pooroe melaporkan dua terduga pelaku penganiayaan terhadap dirinya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Karen Pooroe Mengaku Dikeroyok 2 Orang di Rumah Mertua Medio November 2019, Siapa Pelakunya?

Karen Pooroe Menangis Lihat Makam Putrinya di TPU Tanah Kusir Dibongkar Polisi

Tindak pengeroyokan itu terjadi di Jalan Bambu Kuning, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang disebutkan sebagai rumah tinggal Richard Claproth, mertua Karen Pooroe.

"Kalau kasus kematian Zefania itu delik aduan. Langsung diproses polisi," ucap Karen Pooroe.

Zefania Carina meninggal setelah diduga terjatuh dari balkon apartemen milik Arya Satria Claproth, ayahnya, di lantai enam apartemen di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, 7 Februari 2020 malam.

Karen Pooroe tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, untuk menyaksikan autopsi Zefania Carina, anak kandungnya, Rabu (19/2/2020).
Karen Pooroe tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, untuk menyaksikan autopsi Zefania Carina, anak kandungnya, Rabu (19/2/2020). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

"Kalau cepat ditangani, saya mungkin tidak akan kehilangan anak saya, dan mungkin anak saya sudah di tangan saya sekarang, saya bisa memeluk anak saya," kata Karen Pooroe.

Karen Pooroe berharap semua laporan hukumnya cepat ditindaklanjuti penyidik agar mendapatkan keadilan.

"Semua bukti sudah kuat dan ada. Kami tunggu hasil di Polrestabes Bandung. Semoga selesai cepat, biar saya dapat keadilan," ujar Karen Pooroe.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved