Molor Dua Jam, Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Baru Dimulai Pukul 3 Sore Dihadiri Hanya 8 Anggota

kemungkinan telatnya jadwal rapat lantaran adanya pembahasan sesuatu yang masih harus diselesaikan saat itu juga untuk masa sidang pertama tahun 2020.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Jajaran dinas dan perangkat daerah Kota Depok terpaksa menunggu dimulainya rapat paripurna yang molor hingga dua jam di Ruang Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat (21/2/2020). 

Untuk kesekian kalinya, Rapat Paripurna DPRD Kota Depok molor sekian jam dari jadwal yang telah ditentukan dalam undangan.

Rapat yang menggagendakan penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Kota Depok masa sidang Pertama Tahun Sidang 2020 dijadwalkan mulai pukul 13.00, Jumat (21/2/2020).

Namun, hingga pukul 14.45, rapat belum juga dimulai, padahal sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya telah berdatangan sebelum pukul 13.00 dan telah menempati kursi di tribun khusus OPD.

Demikian pula dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok.

Dari 50 anggota dewan, hingga pukul 14.45 hanya beberapa yang datang, bahkan tim Sekretaris Dewan juga telah bersiap di kursi barisan belakang di panggung tempat empat kursi pimpinan dewan berada.

Sedangkan di tribun kursi media dan tamu undangan juga hampir sebagiannya terisi.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com di lokasi, selain molor deretan kursi juga terpantau masih kosong.

Berdasarkan perhitungan kepala di ruang rapat paripurna sampai pukul 14.31WIB, tercatat anggota yang telah berada di lokasi baru delapan orang.

Delapan orang tersebut terdiri dari tiga anggota laki-laki dan empat anggota perempuan.

Jumlah yang telah hadir tersebut sangat tidak sebanding jika dibandingkan dengan total anggota DPRD kota Depok periode 2019-2024 sebanyak 50 orang.

Didalam ruangan, terlihat anggota yang sudah hadir tampak asik dengan main gadgetnya masing-masing, hingga pukul 14.44 rapat tak kunjung juga dimulai.

Rapat pun akhirnya mulai pada pukul 14.55 yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok, Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dari Fraksi PKS.

Saat rapat paripurna dimulai, total anggota dewan yang hadir adalah 28 orang. 

Ditanya mengenai hal ini, Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) Kota Depok, Rezky M Noor mengatakan, dirinya tak bisa menjabarkan detil perihal molornya jadwal sidang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved