Breaking News

BREAKING NEWS Berikut Identitas 6 Siswi SMP Negeri 1 Turi yang Tewas Tenggelam di Sungai Sempor

BREAKING NEWS Berikut Identitas Enam Orang Siswi SMP Negeri 1 Turi yang Tewas Tenggelam di Sungai Sempor

BREAKING NEWS Berikut Identitas 6 Siswi SMP Negeri 1 Turi yang Tewas Tenggelam di Sungai Sempor
istimewa
Evakuasi Siswa SMPN 1 Turi 

Kegiatan alam terbuka berupa susur sungai di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman pada Jumat (21/2/2020) berkahir bencana.

Berdasarkan data yang diterima dari Palang Merah Indonesia (PMI) hingga pukul 18 .14 WIB, Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo menyebutkan ada sebanyak 256 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Turi yang mengikuti susur sungai di Sungai Sempor.

Peserta tersebut terdiri dari siswa kelas 7, yakni sebanyak 129 orang siswa dan siswa kelas 8, yakni sebanyak 127 orang siswa.

Dalam proses evakuasi, siswa kelas 7 yang telah absen ada sebanyak 51 orang siswa, sedangkan siswa kelas 8 yang telah absen ada sebanyak 120 orang.

Sementara itu, korban tewas sementara berjumlah empat orang.

Korban tersebut antara lain SOFIA AULIA siswa kelas 8 asal Sumberejo, ARISMA siswi kelas 7 asal Ngentak Tepan, NUR AIZAH siswi kelas 8 asal Kembangarum dan LATIFA siswi kelas 8 asal Kembangarum.

"Ada enam Korban selamat di bawa pulang keluarga, sedangkan empat korban selamat dirawat di Puskesmas Turi," jelasnya dala siaran tertulis pada Jumat (21/2/2020) malam.

Korban yang kini masih dalam perawatan antara lain, Naswa, Gama, Farah dan Meisa.

"Di Puri Husada satu korban selamat belum diketahui identitasnya," jelasnya.

Bersamaan dengan informasi tersebut, Agus Wibowo menjelaskan petunjuk melaksanakan susur sungai hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa dan terlatih.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved