Transportasi Jakarta

3 Hari Penggantian Wesel di Stasiun Jakarta Kota Berimbas Kepadatan KRL di Stasiun Manggarai

ADANYA penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota berimbas pada kepadatan KRL di Stasiun Manggarai.

Wartakotalive/Joko Supriyanto
Ada penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota sehingga kepadatan KRL di Stasiun Manggarai, Jumat (21/2/2020) 

ADANYA penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota berimbas pada kepadatan KRL di Stasiun Manggarai.

Kepadatan di Stasiun Manggarai sempat terjadi pada Jumat (21/2/2020) pagi tadi, kepadatan imbas masih dilakukannya penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota.

Akibat penggantian wesel, membuat perjalanan 32 kereta api lintas Bogor-Jakarta Kota, dan Bekasi-Jakarta Kota mengalami gangguan dan perjalannya hanya sampai di Stasiun Manggarai.

Salah seorang penguna kereta api, Mila (33) mengatakan jika pola operasi yang terjadi ini dianggap tanpa pemberitahuan, padahal ia menganggap jika penggantian wesel telah selesai dilakukan.

"Saya pikir ini sudah selesai, soalnya waktu itu yang Gambir saya baca berita sudah selesai, ternyata belum semua," kata Mila di Manggarai, Jumat (21/2/2020).

Jadwal Pergantian Wesel Stasiun Gambir Meleset, Perjalanan Commuter Line Kembali Normal Hari Ini

JADWAL Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran, Mulai Besok Sudah Bisa Dipesan

Mila berharap jika pengerjaan dapat dilakukan selesai tepat waktu sehingga tidak menganggh perjalanan para penguna kereta api, sebab gangguan yang terjadi saat masyarakat akan berangkat bekerja.

"Ya pengennya cepet selesai, kita tau kan kalo KRL gimana, gangguan listrik saja dampaknya kemana-mana, Apalagi keretanya cuma sampai di satu stasiun saja," katanya.

Sementara itu VP Corporate Communications Pt KCI, Anne Purba menyampaikan permohonan maaf atas gangguan lintas Stasiun Manggarai hingga Stasiun Jakarta Kota pada Jumat (21/2/2020).

"Kami mohon maaf atas gangguan perjalanan ini. Kendala ini sehubungan peningkatan kendala prasarana perkeretaapian yaitu wesel di Stasiun Jakarta Kota-Gambir yang sudah kami jadwakan pada 19-23 Februari 2020," kata Anne.

Menurut Anne, pengantian wesel di Stasiun Gambir memang sudah selesai selama 9 hari pengerjaan, sedangkan untuk penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota masih dilakukan hingga Jumat (21/2) dini hari tadi hingga 3 hari kedepan.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved