Rapat Soal Formula E Kisruh, Ketua DPRD DKI Minta Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Tarik Ucapan

Rapat Soal Formula E Kisruh, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi Minta Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana Tarik Ucapan

Rapat Soal Formula E Kisruh, Ketua DPRD DKI Minta Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Tarik Ucapan
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Rapat kerja Komisi E DPRD DKI Jakarta dengan Dinas Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Rabu (19/2/2020). 

Polemik Formula E kian bergulir.

Kali ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Dinas Kebudayaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga  di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Rabu (19/2/2020).

Namun, rapat yang digelar di Komisi E DPRD DKI Jakarta itu berubah memanas.

Rapat yang mulanya membahas tentang revitalisasi Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, berpindah topik ke penyelenggaraan Formula E di lokasi yang sama.

Yang dipermasalahkan adalah rekomendasi area cagar budaya itu untuk perhelatan balap.

Untuk itu, dihadirkan Ketua Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Mundardjito dan Ketua Tim Sidang Pemugaran (TSP) Bambang Eryudhawan.

Mereka dipertanyakan apakah memberikan rekomendasi untuk penggunaan Monas sebagai lokasi Formula E.

Namun tak lama, anggota DPRD DKI Jakarta justru menyoroti Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana saat meminta maaf di hadapan Ketua DPRD DKI dan anggota Komisi E terkait pernyataan rekomendasi Formula E di Monas, Rabu (19/2/2020)
Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana saat meminta maaf di hadapan Ketua DPRD DKI dan anggota Komisi E terkait pernyataan rekomendasi Formula E di Monas, Rabu (19/2/2020) (KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA)

Dicecar anggota DPRD

Dimulai dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani yang mencecar Iwan karena pernyataannya beberapa waktu lalu.

"Kemudian direspons dengan menurut saya ini kurang pantas ya. Pak Iwan, bahwa itu urusan dapur kami, itu uang saya, uang kami, enggak usah ikut-ikut. Saya rasa itu komunikasi yang enggak baik," kata Zita dikutip dari Kompas.com saat rapat.

Putri Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini menyesali pernyataan Iwan soal urusan dapurnya tidak bisa diketahui publik.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved