Pilkada Kota Depok

Jaga Netralitas Personel TNI, Gandeng KPU Kodim Depok Gelar Sosialisasi Pilkada Kota Depok 2020 

KODIM 0508/Depok menginisiasi digelarnya Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 yang berlangsung di Aula Makodim 0508/Depok, Kamis.

Jaga Netralitas Personel TNI, Gandeng KPU Kodim Depok Gelar Sosialisasi Pilkada Kota Depok 2020 
Warkotalive.com/Vini Rizki Amelia
Para personel TNI dari Kodim 0508/Depok mengikuti sosialisasi Pilkada Kota Depok yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Aula Makodim 0508/Depok, Pancoran Mas, Kamis (20/2/2020). 

Sosialisasi Pilkada ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh stakeholder untuk bersinergi dengan pihak pengamanan dalam hal ini TNI, guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Depok.

KODIM 0508/Depok menginisiasi digelarnya Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 yang berlangsung di Aula Makodim 0508/Depok, Kamis (20/2/2020), yang dihadiri ratusan personel TNI.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari persiapan prajurit dalam menghadapi Pilwalkot Depok 2020.

Agus berharap, sosialisasi ini dapat menghindarkan para personelnya dari pelanggaran netralitas saat bertugas.

Ini Daftar Nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP di Pilkada 2020

Dijadikan Ban Serep oleh PKS di Pilkada Depok, Meski Sebut Wajar Wali Kota Depok Minta Klarifikasi

Maju Lagi atau Tidak di Pilkada Depok 2020, Wali Kota Depok Mohammad Idris Bilang Begini

Sehingga nantinya, tak ada sedikit pun pelanggaran khususnya mengenai netralitas.

"Kegiatan ini kita tujukan untuk memberikan pemahaman tentang seperti apa itu tahapan Pilkada Depok 2020 dan yang paling utama adalah bagaimana prajurit semuanya mengetahui hal-hal yang diperlukan dalam nanti bertugas," papar Agus kepada wartawan di Makodim 0508/Depok, Pancoran Mas, Depok, Kamis (20/2/2020).

Pertama kali

Sementara itu, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengapresiasi kegiatan sosialisasi Pilkada Kota Depok yang diinisiasi oleh Kodim 0508/Depok.

Sosialisasi Pilkada ini, kata Nana merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh stakeholder untuk bersinergi dengan pihak pengamanan dalam hal ini TNI, guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada Depok.

"Kegiatan seperti ini sangat perlu, karena biar bagaimanapun prajurit TNI harus mengetahui batasan-batasan sejauh mana netralitasnya dalam Pilkada," katanya.

Dengan kegiatan ini, Nana mengatakan para prajurit TNI dapat mengetahui bagaimana tahapan Pilkada hingga persoalan netralitas saat menjalani pengamanan Pilkada di lapangan.

"Jadi kalau ada masyarakat yang bertanya di lapangan, prajurit sudah ada bayangan wawasan yang dimiliki, terutama hal-hal teknis di lapangan," katanya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved