Breaking News

BREAKING NEWS: GUBERNUR Anies Peringatkan Warga Bakal Terjadi Banjir Siang Ini, Katulampa Siaga 3

Sebagian wilayah Jakarta siang ini bakal banjir. Gubernur Anies mengingatkan, muka air lebih tinggi dibandingkan Minggu (8/2/2020).

Tribun Bogor
Bendung Katulampa Siaga 3 

Sebagian wilayah Jakarta siang ini bakal banjir. Gubernur Anies mengingatkan, muka air lebih tinggi dibandingkan Minggu (8/2/2020).

Status Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat, sejak dini hari tadi naik menjadi siaga 3 (waspada).

Tinggi muka air (TMA) di Bendung Kamis (20/2/2020) pukul 05:25 WIB di posisi 150 Cm (siaga 3) dan lebih tinggi dibandingkan dengan TMA pada Minggu (8/2/2020) lalu. 

Akun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini memperingatkan warga yang bakal terkena banjir sebagai dampak meningkatnya volume air di Kali Ciliwung.

"Sejak pukul 03.00 tadi muka air di Bendung Katulampa ketinggiannya meningkat terus dan mencapai puncaknya 150 cm pada pukul 05.25 (Siaga 3/Waspada)," demikian informasi yang dibagikan di instastorie Anies Baswedan sekitar 4 menit lalu.

"Ini lebih tinggi daripada puncak pada hari Minggu 8 Februari lalu yang 130 cm."

Perjalanan air dari Bendung Katulampa sampai Pintu Air Manggarai sekitar 6-9 jam.

Artinya, air 'kiriman⁣' itu akan sampai di Jakarta (Pintu Air Manggarai) pukul 11:25-15:25 WB.

Peringatan dini (DEWS) ke kampung-kampung sepanjang bantaran sungai Ciliwung untuk bersiaga akan kemungkinan terjadinya banjir telah disampaikan⁣

"Saat ini semua petugas kita bersiaga, teman-teman juga bisa ikut memantau ketinggian muka air lewat JakPantau di aplikasi JAKI. Dan bila membutuhkan bantuan kedaruratan silakan hubungi #JakartaSiaga 112," demikian status di akun instagram Anies Baswedan.

Wilayah terkena banjir di Jakarta 

Halaman
1234
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved