Berita Video

VIDEO : Polda Metro Jaya Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 1,05 Triliun

Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba hasil pengungkapan dan penyitaan selama Januari 2020 senilai Rp 1,05 Triliun

Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan narkoba berbagai jenis, dari hasil pengungkapan dan penyitaan selama bulan Januari 2020 yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan polres jajaran dibawah Polda Metro Jaya.

Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolda Metro Jaya, dengan menggunakan dua mobil incenerator, Rabu (19/2/2020).

Narkoba yang dimusnahkan itu adalah ganja sebanyak 1.343,3 Kg termasuk 5 hektar ladang ganja di Desa Banjar Lancat, Mandailing Natal, Sumatera Utara, sabu sebanyak 288 Kg, ekstasi sebanyak 4.888 butir, psikotropika jenis eximer 1.485 butir, serta jenis tramadol 349 Butir.

Hadir dalam acara itu Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Ketua Komisi III DPR Herman Herry dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana.

Hadir pula Kajati DKI dan Kepala Pengadilan Tinggi DKI.

VIDEO : Lucinta Luna Positif Amphetamine, Polisi Selidiki Keterkaitan Dengan Temuan Ekstasi

VIDEO : Polda Metro Pamerkan Barang Bukti Berbagai Jenis Narkoba Hasil Pengungkapan Kasus Narkotika

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana menjelaskan narkoba yang dimusnahkan ini adalah hasil penyitaan selama satu bulan yakni bulan Januari 2020.

Hasilnya kata dia cukup fantastis.

"Sebab barang bukti narkoba yang dimusnahkan ini ditaksir totalnya senilai Rp 1,058 Triliun," kata Nana di Mapolda Metro Jaya.

Ia mengatakan pemusnahan ini sebagai bukti pihaknya serius dan berkomitmen untuk terus memberantas narkoba

"Karena narkoba merupakan masalah serius yang dapat mengancam generasi muda Indonesia. Narkoba menjadi ancaman bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan maju," kata Nana.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved