Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Mantan Tukang Pecel Lele Jadi Pencuri Rumsong, Ditembak di Kaki

"Pelaku menggunakan linggis untuk masuk ke rumah sekaligus toko itu, dengan merusak pintu yang terkunci," kata Yusri.

Warta Kota
konpers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/2/2020). 

Subdit 6 Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya melumpuhkan I (41), tersangka pencuri spesialis rumah kosong dengan timah panas di kakinya.

I dibekuk di kawasan Mustika Jaya, Bekasi, awal Februari 2020. Saat akan ditangkap I hendak kabur atau melarikan. Sehingga petugas terpaksa menembak kakinya.

Ia diketahui telah membobol rumah kosong sekaligus toko material milik HG di Jalan Mandor Demong, Nomor 195, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, pada 27 Januari 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebelumnya pelaku sudah mengamati rumah dan toko material korban beberapa hari. "Penghuninya sedang pulang kampung," kata Yusri.

Setelah memastikan rumah dan toko material kosong, pelaku beraksi seorang diri pada dinihari.

"Pelaku menggunakan linggis untuk masuk ke rumah sekaligus toko itu, dengan merusak pintu yang terkunci," kata Yusri.

Setelah berhasil masuk pelaku menggasak perhiasan, uang tunai dan 7 HP dari rumah toko itu.

Menurut Yusri, pelaku sebelumnya, adalah seorang pedagang pecel lele di Halan Mandor Demong Bekasi Timur, tak jauh dari rumah kosong yang dibobol.

"Karena merasa jualan pecel lele sepi dan tidak bisa menutup kebutuhan hidup, tersangka menjadi pencuri spesialis rumsong dan beraksi seorang diri," kata Yusri.

Tersangka I kata Yusri mengaku baru satu kali ini beraksi. "Tapi petugas kami tidak langsung percaya dan masih mendalami sudah berapa kali pelaku beraksi," kata Yusri.

Saat akan dibekuk katanya I melarikan diri. "Petugas sudah memberi tembakan peringatan tapi tersangka tetap kabur. Sehingga kami lakukan tindakan tegas dengan menembak kakinya," kata Yusri.

Karena perbuatannya tambah Yusri, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara," kata Yusri.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved