Breaking News:

Virus Corona

Percepat Penanganan Virus Corona, China Gunakan Drone Kirim Perlengkapan Medis Lintas Provinsi

Mode operasi tak berawaknya dapat secara signifikan mengurangi peluang kontak manusia terhadap sampel medis dalam proses transportasi

EPA-EFE/YUAN ZHENG CHINA OUT
Pekerja rumah duka mengambil jenazah seorang penduduk, yang dilaporkan meninggal karena novel coronavirus (2019-nCoV) di rumah, di luar gedung tempat tinggal di Wuhan, di provinsi Hubei, Tiongkok tengah, 01 Februari 2020 

Grup perusahaan Terra Drone, Antwork, telah mengangkut sampel medis dan bahan berbahaya dari Rumah Sakit Rakyat Kabupaten Xinchang ke Pusat Pengendalian Penyakit Kabupaten Xinchang

Sebuah drone pengiriman medis terbang dari Rumah Sakit Rakyat Kabupaten Xinchang ke pusat pengendalian penyakit di Kabupaten Xinchang, menandai peluncuran “jalur transportasi udara perkotaan” pertama untuk membantu melawan virus corona baru (2019-nCoV).

Kabupaten Xinchang terletak di provinsi Zhejiang, salah satu provinsi yang paling parah terkena virus ini, dengan 1.006 pasien sudah dipastikan terkena dampak 2019-nCoV pada 6 Februari 2020.

"Saat ini, daerah tersebut sedang mengalami ketegangan, khususnya dalam hal pencegahan dan pengendalian epidemi nasional ini," ujar Toru Tokushige, CEO Terra Drone Corporation melalui siaran pers kepada Warta Kota, Rabu (19/2/2020).

Untuk menanggapi kebutuhan tersebut, salah satu grup perusahaan Terra Drone, Antwork, secara aktif menghubungi rumah sakit setempat untuk mendukung pencegahan epidemi dengan tindakan praktis, bekerja sama sepenuhnya dengan pemerintah daerah dan unit bantuan medis untuk mengawal pengiriman sampel medis yang tepat waktu secara cepat.

Singapore Tourism Board Pastikan Lokasi Wisata Tetap Buka dan Bebas Virus Corona

3 Dari 78 WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Selama periode pencegahan dan pengendalian epidemi, Antwork mengambil inisiatif untuk mengambil drone jenis RA3 dan tr7s, serta menggunakan stasiun tak berawak RH1, sebagai solusi teknis untuk mengangkut sampel medis dan bahan berbahaya antara Rumah Sakit Rakyat Kabupaten Xinchang, pusat kontrol penyakit Kabupaten Xinchang, dan Rumah Sakit Rakyat Kabupaten Xinchang cabang Dashiju.

"Dalam operasi ini, solusi pengiriman menggunakan drone yang disediakan oleh Antwork pun digunakan," ungkap Toru Tokushige.

Kurangi kontak manusia

Mode operasi otomatis dan tak berawaknya dapat secara signifikan mengurangi peluang kontak manusia terhadap sampel medis dalam proses transportasi, dan meningkatkan kecepatan pengiriman.

Toru Tokushige menyebut, perusahaan cabang Antwork (Aerodeli) yang melakukan tugas operasi ini, telah memperoleh "lisensi" pengiriman drone perkotaan pertama di dunia yang dikeluarkan oleh Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) pada Oktober 2019.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved