Breaking News:

Pelanggaran Hak Cipta

KASUS Lagu Syantik Siti Badriah, Nagaswara Bawa Saksi Ahli Perkarakan Gen Halilintar di Pengadilan

Kasus lagu Syantik Siti Badriah menyeret keluarga Gen Halilintar dalam persoalan hukum. Hari ini, Nagaswara hadirkan saksi ahli di pengadilan.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Suprapto
Instagram Gen Halilintar
Keluarga Gen Halilintar dituding label Nagaswara melanggar Undang-undang Hak Cipta terkait lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan pedangdut Siti Badriah pada 2018. 

Kasus lagu Syantik Siti Badriah menyeret keluarga Gen Halilintar dalam persoalan hukum. Hari ini, Nagaswara hadirkan saksi ahli di pengadilan.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menggelar perkara pelanggaran Hak Cipta dan Karya Intelektual, label rekaman Nagaswara dengan keluarga youtuber Gen Halilintar.

Gen Halilintar digugat label musik Nagaswara dengan tuduhan pelanggaran hak cipta.

Persidangan kasus itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Agenda sidang Gen Halilintar bari ini adalah mendengarkan keterangan saksi dari penggugat.

Perkara Nagaswara VS Gen Halilintar adalah mengenai pelanggaran hak cipta dan karya intelektual lagu 'Lagu Syantik' yang dipopulerkan oleh pedangdut Siti Badriah.

Keluarga Gen Halilintar Terancam 4 Tahun Penjara Gara-gara Lagu Lagi Syantik

Kuasa hukum Nagaswara, Yos Mulyadi, mengatakan bahwa pihaknya akan membawa saksi ahli kedalam persidangan.

"Kami bawa saksi ahli untuk menunjukan bahwa video musik cover yang diduga dilakukan tergugat," kata Yos Mulyadi kepada Warta Kota saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu pagi.

Mengenai proses hukum, Yos Mulyadi menegaskan bahwa sampai detik ini tidak ada itikad baik dari keluarga Gen Halilintar.

"Belum ada itikad baik ya. Sampai sidang minggu lalu pun tidak ada kehadiran mereka kedalam persidangan," ucap Yos Mulyadi.

Diberitakan sebelumnya, Nagaswara dibuat kecewa oleh keluarga Gen Halilintar, terkait pelanggaran Hak Cipta dan karya intelektual lagu 'Lagi Syantik' karya Yogi RPH, yang dipopulerkan oleh pedangdut Siti Badriah.

Kekecewaan Nagaswara dikarenakan keluarga Gen Halilintar membuat video musik lagu 'Lagi Syantik' yang kemudian diunggah ke kanal youtube mereka.

Pasalnya, video tersebut diduga sama saja mengambil keuntungan sendiri untuk keluarga Gen Halilintar.

Padahal, keluarga Gen Halilintar tidak meminta izin terlebih dahulu ke pencipta atau label Nagaswara yang menaungi karya 'Lagi Syantik' itu.

Karena memiliki kerugian, Yos Mulyadi menegaskan bahwa Nagaswara mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved