Berita Video

VIDEO: Selama Vakum Bermusik, Ten 2 Five Sempat Ingin Bubar

"Alasan kami tertidur itu karena kalau band sudah kebanyakan album itu kayak sudah mentok mau bikin apa. Belum lagi permasalahan intermal," kata Imel.

VIDEO: Selama Vakum Bermusik, Ten 2 Five Sempat Ingin Bubar
Warta Kota
ten 2 five 

Tahun 2000-an menjadi waktu emas untuk grup band Ten 2 Five di belantika musik Indonesia.

Akan tetapi, selama enam tahun belakangan ini atau setelah merilis album 'Cinta Indonesia' tahun 2014, Ten 2 Five pun mulai redup dan tertidur dalam kariernya.

Lantas, mengapa Ten 2 Five tertidur dalam kariernya di industri musik Indonesia? Imel sang vokalis membeberkan alasannya.

"Alasan kami tertidur itu karena kalau band sudah kebanyakan album itu kayak sudah mentok mau bikin apa. Belum lagi permasalahan intermal," kata Imel.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela jumpa pers konser '#temantapimenikah2 Concert', di kantor Falcon Pictures, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

"Pada akhirnya masalah internal kan personil keluar," tambahnya.

Imel mengatakan jika Ten 2 Five tetap berjalan, maka grup musik yang terbentuk tahun 2000 itu akan menggunakan addtional player.

Sehingga, jika band yang tenar dengan lagu 'I Will Fly' dan 'You' itu diteruskan, Imel menganggap tak ada jejak yang baik dalam karier musiknya.

"Makanya tahun 2018 itu adalah momen agak drama karena saya sama Arief, bassis Ten 2 Five sering argumenlah. Mau dibawa kemana ini band," ucapnya.

Karena merasa tidak ada kecocokan, Imel menegaskan ia dan Arief sama-sama emosi dan kehilangan arah.

"Tadinya mau bubar malahan kita," tegasnya.

Hanya saja Imel dan Arief bisa sama-sama mendewasakan diri dan meredam emosinya. Sehingga, Ten 2 Five tidak jadi bubar.

"Arief sebagai pendiri bilang janganlah kita bubar. Karena namanya sudah besar dan sayang. Jadinya Arief pengin tetap jalan Ten 2 Five. Akhirnya aku narik personel baru," jelasnya.

Tahun 2019, Imel bersama Arief dan tiga personel baru, yakni Ardi, Thomas, dan Vito mengurung diri dan memyiapkan sebuah karya yang segar untuk didengarkan pengemar Ten 2 Five.

"Mereka semua punya referensi musik yang beda. Aku juga enggak nuntut mereka untuk Ten 2 Five banget. Jadi karya kedepan tidak seperti dulu, tapi benang merah ada di warna suara aku," ujar Imel. Ten 2 Five. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved