Berita Video

VIDEO: Ojol VS Debt Collector Bentrok di Jalan Pemuda Rawamangun, Ini Sebabnya

"Pak Rahmat ini datang, nunjukin bukti pembayaran cicilan motornya Ledi. Terus dia nanyain surat-suratnya penagih utang itu, mereka resmi dari leasing

VIDEO: Ojol VS Debt Collector Bentrok di Jalan Pemuda Rawamangun, Ini Sebabnya
Warta Kota
Ali (kanan), seorang pengemudi ojol saat ditemui di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020). 

Ali (36) seorang pengemudi ojek online yang menyaksikan terjadinya bentrokan antara puluhan ojol dan penagih utang (debt collecter) di Jalan Pemuda, Pulogadung, Rawamangun, sore tadi, menceritakan pemicu terjadinya bentrokan.

Awalnya, seorang pengemudi ojol wanita bernama Ledi sedang melintas di jalan tersebut, hingga ia dihampiri oleh 12 orang penagih utang.

"Si Ledi diberhentiin di pinggir jalan. Ngakunya mereka dari leasing. Posisinha Ledi lagi enggak bawa penumpang," kata Ali di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020).

Melihat Ledi yang mengenakan helm ojol dikerumi, teman Ledi yang bernama Rahmat kemudian menghampirinya. Ia pun menyatakan bahwa Ledi telah membayara angsuran yang telah ditunggaknya.

"Pak Rahmat ini datang, nunjukin bukti pembayaran cicilan motornya Ledi. Terus dia nanyain surat-suratnya penagih utang itu, mereka resmi dari leasing apa enggak?" ucapnya.

Bukannya menunjukkan bukti, seorang oknum penagih utang malah memukul kepala Rahmat dari belakang.

Sontak hal tersebut memicu amarah puluhan ojol yang sebelumnya juga telah berkumpul di dekat lokasi.

"Ya kami marah, kok tiba-tiba dipukul dari belakan kepalanya Pak Rahmat," kata Ali.

Beruntung, anggota Polsek Pulogadung langsung mendatangi lokasi dan mengamankan 2 dari 12 orang penagih utang tersebut. Saat ini, Rahmat juga sedang diperiksa di Mapolrestro Jakarta Timur. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved