Sosok

Jana Sandra, Sosok Wanita Yang Peduli Pada Kaum Dhuafa

Rumah Donasi Jana rutin menyantuni masyarakat dhuafa, anak yatim, janda dan lansia dalam bentuk bakti sosial dan lainnya

dokpri
Jana Sandra 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Jana Sandra, wanita yang punya kepedulian kepada kaum dhuafa, kiranya patut mendapat acungan jempol.

Dalam melakukan kegiatannya itu, Jana mendudapat dukungan dari 4 teman SMA-nya yang membentuk sebuah komunitas bernama, Tim Help Us To Help,

Komunitas yang menggalang dana dengan berjualan pakaian layak pakai yang hasilnya itu mereka didonasikan untuk membantu anak-anak yatim dan pengamen di daerah Bekasi Jawa Barat.

Pada satu saat, salah satu teman di komunitasnya terkena kanker serviks, kegiatanyapun vakum dan mulai tersendat, beberapa temannya juga mulai mempunyai kesibukan masing-masing

Akhirnya ia memutuskan untuk berjalan sendiri dengan mendirikan Rumah Donasi Jana di tahun 2012. Kegiatan yang rutin dilakukan adalah menyantuni masyarakat dhuafa, anak yatim, janda dan lansia dalam bentuk bakti sosial dan kegiatan lainnya.

Kegiatan yang rutin dilakukan adalah menyantuni masyarakat dhuafa, anak yatim, janda dan lansia dalam bentuk bakti sosial dan kegiatan lainnya. Tidak hanya itu, Jana juga bersinergi dengan komunitas lainnya seperti Bantu Berjamaah,

Kamera Lubang Jarum Indonesia, Goodlife Society, HMC Bogor, Garuda KPP RI Cabang Bogor, Pinhole Bekasi, Komunitas Fotografi Bekasi, Rumah Pohon Activity (RPA), Komunitas Sukses Mulia (KSM) Bogor, Yun Akupuntur, Swaha Spa dan lainnya.

“Ini berawal pada tahun 2010, saya diajak oleh teman SMA dan 4 rekan lainnya untuk mendirikan Komunitas ‘Tim Help Us To Help’, tapi karena kesibukan masing-masing kegiatan tersebut berhenti, sampai akhirnya pada tahun 2012 saya mendirikan Rumah Donasi Jana”, kata Jana Sandra.

Jana Sandra sudah hampir 8 tahun meluangkan masa mudanya dengan kegiatan sosial dan membangun Rumah Donasi Jana sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berprofesi sebagai dosen disebuah universitas di Jakarta dan terkadang diminta untuk menjadi pembicara di beberapa acara seminar tentang kewirausahaan, Jana selalu menyempatkan diri untuk mencari warga yang membutuhkan dengan cara bergerilya ke pelosok-pelosok desa di sekitar Bogor dan Jawa Barat.

“Kegiatan Rumah Donasi Jana minimal dalam setahun sekali mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, Paket Sembako dan Paket untuk Anak-anak yatim serta didukung teman-teman komunitas lainnya”, ujarnya.

Lewat Rumah Donasi Jana, ia bertekad untuk selalu membantu menggalang dana bagi anak-anak penderita kanker dan anak yatim serta kaum dhuafa yang membutuhkan bantuannya.

“Dari awal saya punya komitmen untuk membantu kaum dhuafa yang membutuhkan, meskipun banyak tantangannya tetapi semuanya saya jalani dengan ikhlas, saya yakin niat baik ini akan mendapat ridho dan bantuan dari Tuhan", ungkapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved