Film

Gelar Syukuran, Film Akad Yang Akan Mulai Syuting Februari 2020 Ini

Bila nanti saatnya kan tiba, kuingin kau menjadi istriku. Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan, berlarian kesana-kemari dan tertawa.

Gelar Syukuran, Film Akad Yang Akan Mulai Syuting Februari 2020 Ini
dok IFI Sinema, ITDC, PFN, dan E-Motion Entertainment
Film Akad 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Lagu Akad ciptaan Moh Istiqamah Djamad (Is) memang sudah tidak asing lagi bagi setiap insan di Indonesia karena sampai saat ini masih kerap diputar di radio-radio di seluruh tanah air.

Fenomena tersebut rupanya menyentuh hati produser IFI Sinema Adi Sumarjono untuk mengangkatnya menjadi sebuah film layar lebar.

Setelah proses persiapan yang cukup panjang, IFI Sinema bekerjasama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC),

BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok NTB, serta didukung oleh E-Motion Entertainment dan Perum Perusahaan Film Negara (PFN), memulai penggarapan Film berjudul ‘AKAD’ pada Februari 2020 ini. Proses syuting film ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

Film ini dibintangi oleh deretan aktor kawakan yakni Mathias Muchus, Kevin Julio, Indah Permatasari, Nino Fernandez, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen, yang disutradarai oleh Reka Wijaya, yang sekaligus adalah penulis skenario Akad ini.

Film Akad bercerita tentang seorang Ayah (yang akan diperankan oleh Mathias Muchus), yang berprofesi sebagai driver online yang berusaha setiap hari, lebih penting daripada mencari penumpang, untuk mencarikan jodoh bagi putri tersayangnya (yang diperankan oleh Indah Permatasari),

yang kini tengah disibukkan oleh karir dan mimpi-mimpinya. Drama percintaan dan keluarga ini dibalut dengan komedi yang akan menggelitik hati para penonton untuk merasakan kebahagiaan, kemarahan dan kesedihan yang campur aduk dan banyak kisah yang mengharukan nantinya di film ini.

Selain jalinan cerita yang apik dan didukung artis film berkualitas, penonton film ini nantinya juga akan dimanjakan dengan visual-visual yang cantik dengan latar belakang pemandangan bukit dan pantai yang indah di kawasan The Mandalika Lombok NTB yang tengah dikembangkan oleh ITDC,

sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas pilihan Pemerintah. The Mandalika juga akan menjadi tuan rumah seri balap motor dunia MotoGP mulai tahun 2021 di Mandalika Street Circuit di dalam kawasan.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer menjelaskan, “Keterlibatan ITDC dalam produksi Film ‘Akad’ ini adalah salah satu upaya untuk mempromosikan kawasan The Mandalika secara nasional melalui pendekatan yang kreatif,

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved