Berita Bekasi

Sampah Jadi Masalah di Kota Bekasi, Wali Kota Kumpulkan Petugas Kebersihan Termasuk Kepala Dinas

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan dikumpulkannya para pegawai Dinas LH untuk memberikan arahan agar meningkatkan etos kerja

Sampah Jadi Masalah di Kota Bekasi, Wali Kota Kumpulkan Petugas Kebersihan Termasuk Kepala Dinas
Humas Pemkot Bekasi
Persoalan sampah di Kota Bekasi menjadi sorotan. Hal itu membuat Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengumpulkan ratusan pegawai Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi. 

WARTA KOTA -- Persoalan sampah di Kota Bekasi menjadi sorotan.

Hal itu membuat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengumpulkan ratusan pegawai Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi.

Pertemuan yang dilakukan pada Sabtu (15/2/2020) kemarin di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi untuk mendapatkan pembinaan.

Tak hanya petugas biasa pejabat di dalam Dinas LH juga dikumpulkan termasuk Kepala Dinasnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan dikumpulkannya para pegawai Dinas LH untuk memberikan arahan agar meningkatkan etos kerja dalam pelayanan kepada masyarakat dan seiring dengan adanya peningkatan kesejahteraan pegawai.

Sebanyak 28 RW di Jakarta Utara Jadi Percontohan dalam Pengelolaan Sampah

Pemkot Bekasi Terapkan Aplikasi Smart City Tata Kelola Persampahan

Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) diikuti pegawai Dinas Lingkungan Hidup mulai pejabat hingga staf pelaksana, petugas kebersihan lapangan dan sopir truk sampah dari berbagai bidang dan UPTD.

Hadir juga Staf Ahli Bidang Pembangunan Sudarsono, Kepala Dinas LH Yayan Yuliana, Sekretaris Dinas LH Kustantinah, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas LH.

"Pegawai Pemkot Bekasi dari semua OPD bisa terus meningkatkan pelayanan bagi warga. Termasuk di Dinas Lingkungan Hidup bertugas pelayanan bidang kebersihan dan mengatasi persoalan sampah," kata Rahmat dalam keterangannya.

Lebih lanjut, ia berharap DLH memaksimalkan bank sampah yang ada untuk mengurangi jumlah sampah di Kota Bekasi yang diporduksi per hari sebanyak 1.800 ton sampah.

Sampah sisa banjir menumpuk di Kali Jambe RW 31 Perumahan Vila Makmur Dua, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi
Sampah sisa banjir menumpuk di Kali Jambe RW 31 Perumahan Vila Makmur Dua, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Terbatasnya lahan di TPA Sumur Batu juga jadi persoalan tersendiri agar kedepan dimasukan dalam rencana kedepan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved