Liga 1

PSSI Sambut Baik Niat MNC Group Majukan Sepakbola Indonesia

Ada misi lain dibalik PSSI bekerjasama dengan MNC disamping menanyangkan pertandingan liga Indonesia.

PSSI Sambut Baik Niat MNC Group Majukan Sepakbola Indonesia
Wartakotalive.com/Muhammad Naufal
Mochamad Iriawan (kedua dari k iri) dan Hary Tanoesoedibjo (kedua dari kanan) ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat Senin 17/2/2020. 

Laporan reporter wartakotalive.com, Muhammad Naufal

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Mochamad Iriawan sambut baik kerjasama PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk siarkan pertandingan Liga Indonesia di platform berbayar MNC Vision Network.

Selain itu pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga menilai MNC Group secara keseluruhan memiliki visi yang sejalan untuk membangun sepak bola di Tanah Air.

Dia yakin kerja sama ini bisa membantu meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi kepada MNC Group, sebagai grup media terintegrasi terbesar di Indonesia, yang telah ikut mendukung visi PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia yang berorientasi pada kualitas dan prestasi tinggi menuju industri sepak bola dan pentas dunia melalui ditayangkannya Liga 1 2020 di seluruh platform TV berlangganan MNC Vision Networks,” ujar Mochamad Iriawan di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat Senin 17/2/2020.

Hary Tanoesoedibjo Siap Bantu PSSI untuk Angkat Sepakbola Indonesia

Ada misi lain dibalik PSSI bekerjasama dengan MNC disamping menanyangkan pertandingan liga Indonesia.

Pihaknya sedang dalam tahap program Pembinaan suporter yang dirasa PSSI perlu untuk memberikan edukasi lewat platform media.

"MNC memiliki jaringan yang luas sampai ke daerah, saya harap kita bisa bekerjasama juga untuk mengedukasi suporter. Hal ini sedang kita lakukan untuk mengakomodir suporter di Indonesia yang jumlahnya banyak hingga ke pelosok. Ini dirasa perlu untuk mengatasi masalah klasikk mengenai supporter tiap tahunya," ujarnya.

Terakhir, Pria dari institusi polisi ini berharap kerjasama ini membawa prestasi Indonesia ke kancah yang lebih baik.

Kalahkan PSS Sleman 2-0 di Laga Persahabatan, Robert Alberts: Persib Bandung Makin Stabil

Terlebih dalam satu tahun kedepan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk kelompok usia 20 tahun.

"Semoga ke depan MNC Group dapat terus menjaga kualitas tayangan yang berhubungan dengan olahraga untuk mendukung persepakbolaan Indonesia agar semakin jaya dimata dunia," tambahnya.

PSSI sendiri mengandeng MNC Group untuk menanyangkan pertandingan liga di Indonesia. Mulai dari Liga 1 2020, Liga 2 2020, hingga Liga 1 U-20.

Rencannya mereka akan mulai menyiarkan laga pembuka Liga 1 2020 pada akhir bulan Februari 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

Sebanyak 306 pertandingan siap disajikan hingga pekan terakhir Liga 1 yang akan digelar pada akhir bulan Oktober 2020.

Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved