Timnas

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Beberkan Posisi Terbaru Indra Sjafri di Sturuktur Kepelatihan Timnas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun membeberkan alasan mengapa eks pelatih Timanas U-23 itu tak bisa hadir.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Beberkan Posisi Terbaru Indra Sjafri di Sturuktur Kepelatihan Timnas
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah launcing MNC Group sebagai pemegang hak siar Liga 1 dan liga 2 2020 di Inews Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri sebelumnya dirumorkan dicoret atau tak lagi masuk dalam sturuktur kepelatihan yang dibawahi Shin Tae-yong.

Rumor itu semakin menyeruak ketika Indra Sjafri tak hadir dalam pemusatan latihan Timnas Indonesian  senior di Stadion Madya, Jakarta, yang dihelat mulai Jumat (14/2/2020) hingga kini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun membeberkan alasan mengapa eks pelatih Timanas U-23 itu tak bisa hadir.

Pergeseran tugas jadi salah satu alasan Indra Sjafri tak bisa menemani Shin Tae-yong.

“(Indra Sjafri) Sedang ada tugas dengan saya. Ada tugas berkaitan dengan kedirekturteknikan. Karena memang kami punya dirtek Pak Danur sudah cukup sepuh sehingga gerakan untuk berkaitan dengan teknik kami minta bantuan dari coach Indra,” jelas Iriawan di Inews Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Mulai Siapkan Skuad PD U-20 2021, Shin Tae-yong Panggil 4 Pemain U-19 di Seleksi Timnas Senior

“Kami perlu bantuan yang bersangkutan untuk selalu berada dengan kami. Yang di mana dirtek ini punya tugas yang cukup berat juga. Jadi itu yang saya sampaikan kepada teman-teman. Jangan ada prediksi apa-apa lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketum PSSI mengatakan bahwa sampai saat ini Indra Sjafri masih berstaus sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia senior.

Namun, nantinya Indra Sjafri akan membantu pekerjaan Danurwindo salah satunya memantau Garuda Select dan Timnas U-16 hingga U-23.

Tak Terlihat di Seleksi Timnas Indonesia Senior, Shin Tae-yong, ke Mana Indra Sjafri?

“Masih, belum lepas (asisten pelatih). Tapi kami sudah rapat exco nanti kita tarik ke direktur teknik bersama coach Danur. Coach Danur cukup kewalahan karena suah 72 (tahun) sehingga mobilitasya cukup kurang. Sehingga kami ada assesment dengan Shin Tae-yong,” kata Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

“Kami habis ini harus muter ke beberapa tempat berkaitan dengan baik itu ngecek Garuda Select ke Birmingham kemudian latihan-latihan lain yang memerlukan coach indra untuk bersama kami,” pungkasnya.

Bukan untuk Lawan Thailand dan UEA, Ini Tujuan Seleksi Timnas Indonesia Senior

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved