Berita Depok

Dapat Hibah Rp 1 Miliar Lebih dari Pemerintah Kota Depok, Ini yang Didapat Kodim

Kodim 0508/Depok menerima hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bernilai Rp 1.025.500.000

Dapat Hibah Rp 1 Miliar Lebih dari Pemerintah Kota Depok, Ini yang Didapat Kodim
Wartakotalive/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengecek motor patwal hasil hibah Pemkot Depok kepada Kodim 0508/Depok di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Senin (17/2/2020). 

WARTA KOTA --  Kodim 0508/Depok menerima hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bernilai Rp 1.025.500.000 atau satu miliar lebih.

Hibah tersebut berbentuk barang yang dua diantaranya adalah kendaraan, satu unit truk pengangkut pasukan dan satu unit motor patwal.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan pemberian hibah tersebut merupakan bentuk sinergi antara Pemkot Depok dengan Kodim 0508/Depok dalam meningkatkan keamanan.

"Kodim ini kan juga bagian terdepan dari pengawal maupun pendamping pemerintah eksekutif, sehingga memang pemerintah perlu untuk memberikan perhatian dari sisi kelengkapan sarana prasarana termasuk fasilitas," kata Idris kepada Wartawan di Bali Kota Depok, Pancoran Mas, Senin (17/2/2020).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan kunci kendaraan secara simbolis kepada Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Senin (17/2/2020).
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan kunci kendaraan secara simbolis kepada Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Senin (17/2/2020). (Wartakotalive/Vini Rizki Amelia)

Tak hanya itu, Idris menyebut pihaknya akan memfasilitasi beberapa wilayah hukum di Kodim yang dianggap lebih rawan dan memerlukan penjagaan lebih.

"Misalnya kalau ini kan operasional ya, sarpras (sarana prasarana) nanti mungkin lebih kepada pos-pos penjagaan dan juga pengembangan-pengembangan pemekaran Koramil di setiap Kecamatan," paparnya.

Pemilik Kafe Teriak Dagangan Kulinernya Sepi Lantaran Pemkot Depok Larang Rayakan Hari Valentine

Pemkot Depok Kebingungan Jalani Rencana Pemerintah Pusat Soal P3K, Masih Butuh Tenaga Honorer

Audiensi dengan DPRD Jawa Barat, Pemkot Depok Usul 23 Program untuk Direalisasi Tahun 2021

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkot Depok atas hibah yang diberikan.

Agus berharap dengan adanya hibah tersebut, Kodim 0508/Depok dapat lebih meningkatkan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Alhamdulillah, tentu akan sangat bermanfaat bagi kelancaran tugas Kodim dalam rangka mendukung tugas pokok dalam menjaga keamanan ketertiban dan semua bentuk penugasan di wilayah Depok," katanya.

Adapun penyediaan materil yang sudah dibelanjakan dari dana hibah tersebut yakni:

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved