Liga 1

Setelah Laga Kontra PSS Sleman Robert Alberts Baru Akan Tentukan Tim Utama Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap mampu memaksimalkan seluruh pemain yang dimiliki untuk dikolaborasikan di sepanjang musim

Setelah Laga Kontra PSS Sleman Robert Alberts Baru Akan Tentukan Tim Utama Persib Bandung
ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/pri.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bersama tim pelatih usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (22/1/2020). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa setelah laga persahabata melawan PSS Sleman dirinya baru akan menentuakan siapa yang akan masuk dalam tim utama dan cadangan.

Robert Alberts berharap mampu memaksimalkan seluruh pemain yang dimiliki untuk dikolaborasikan di sepanjang musim.

Dia tidak mempersoalkan pemain tua atau muda, yang terpenting baginya adalah tujuan Persib Bandung untuk menatap kompetisi.

Seperti dilansir Persib.co.id, Robert Alberts mengaku tak mempermasalahkan regulasi Liga 1 2020 tentang usia pemain.

Tak seperti di musim sebelumnya, Liga 1 2020 tidak lagi mewajibkan klub peserta untuk mendaftarkan sejumlah pemain berusia di bawah 23 tahun.

Robert Alberts: Uji Coba Lawan Persis Solo dan PSS Sleman adalah Laga Penting untuk Persib Bandung

"Ya saya sudah mendengar kabar itu. Dalam tim ini ada beragam usia pemain. Dari yang termuda, sampai yang paling tua. Tapi, tim sepakbola bersama saya tidak ada yang tua. Ini adalah tim, semuanya siap dan semuanya muda," kata Robert.

Robert berharap mampu memaksimalkan seluruh pemain yang dimiliki untuk dikolaborasikan di sepanjang musim.

"Jadi, di sini kita tidak akan berbicara tentang usia, karena itu hanya angka. Sekarang mari bicarakan tentang tujuan kami untuk menatap kompetisi," tegas Robert.

Ini Prediksi Susunan Pemain yang Diturunkan Robert Alberts di Laga Persib Hadapi PSS Sleman Besok

Rotasi pemain di Sleman

Sebelumnya Robert Alberts mengaku belum menentukan tim inti dan cadangan jelang laga persahabatan kontra PSS Sleman.

Semua pemain, kata Robert, masih dalam masa pemantauan di setiap uji tanding yang dilakoni. 

Karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap seluruh anak asuhnya dapat memaksimalkan masa pramusim yang sedang berlangsung saat ini.   

“Kita sudah bermain dengan satu tim (Persis) dan Senin nanti kita akan bermain dengan tim lainnya (PSS Sleman). Tujuan kami adalah untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada 26 pemain di masa pramusim ini. Setelah itu baru kita dapat memilih siapa saja yang dinyatakan siap untuk bermain di tim utama," jelasnya. 

Seusai beruji tanding menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, PERSIB bakal bertolak ke Sleman untuk menantang PSS pada Senin 17 Februari 2020 nanti.

Sejumlah pemain seperti Omid Nazari, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo yang disimpan saat lawan Persis dipastikan tampil pada laga tersebut.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved