Pilkada Depok 2020

Raihan Kursi Parlemen Terbanyak, Presiden PKS Imbau DPD Kota Depok Jangan Jumawa Hadapi Pilkada 2020

Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan, untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Depok 2020, PKS harus tetap membangun komunikasi dengan parpol lain.

Raihan Kursi Parlemen Terbanyak, Presiden PKS Imbau DPD Kota Depok Jangan Jumawa Hadapi Pilkada 2020
pks.id
Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, PKS harus tetap membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain. 

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, PKS harus tetap membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain.

Termasuk juga dengan Wali Kota Depok saat ini, Mohammad Idris Abdul Somad bila ingin maju dalam kontestasi perpolitikan di Kota Belimbing melalui PKS.

"DPP (PKS) perintahkan bangun komunikasi. Misal pak Idris minat di PKS, bangun komunikasi juga ke parpol lain termasuk juga tiga besar (bakal calon dari Pemira)," papar Iman kepada wartawan dalam Pelatihan Latansa PKS di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020).

Meski dalam Pemilihan Legistlatif 2019 lalu PKS superior dengan merenggut 12 kursi parlemen di Kota Depok, Iman menegaskan PKS harus tetap membangun komunikasi dengan parpol.

"PKS enggak boleh jumawa sendiri, mentang-mentang bisa (mengusung) sendiri tapi politik bukan hanya bicara angka tapi konselasi," tutur Iman.

 Usai Viral Gendong Pria Terserang Jantung Bripka Sigit Dipanggil Kapolres, Ada Apa?

 Dalam Sidang, Rey Utami Sebut Barbie Kumalasari Suruh Galih Bicara Soal Ikan Asin

 Mahfud MD Beberkan Alasannya Tidak Setuju Pemulangan 660 WNI Bekas Anggota ISIS

 CURHATAN Ririn Ekawati Setelah Suami Meninggal Bukan Cerai, Terima Takdir Pernikahannya Selesai

Dengan membangun komunikasi ini, Iman mengatakan kesempatan PKS untuk kembali merebut tahta kepimpinan di Kota Depok semakin terbuka lebar.

Perihal calon wali kota, Iman mengatakan partai yang dipimpinnya itu tetap akan mengutamakan tiga bakal calon hasil Pemilihan Internal Raya (Pemira) PKS pada pertengahan tahun lalu.

Ketiga bakal calon ini adalah Imam Budi Hartono, T Farida Rachmayanti, dan Hafid Nasir yang nantinya akan dikerucutkan menjadi satu nama untuk diusung dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Koalisi yang dicari PKS ya yang sama-sama ingin menyejahterahkan Depok. Tentu khusus dengan kandidat kita ini, kita ingin pemimpin Depok harus jadi panutan," paparnya.

 Saat Ayahnya Dimakamkan Dua Bocah Kakak Beradik Diduga Diculik Pengurus SMK, Dilaporkan Polisi

Dengan tiga nama balon ini pun, Iman menegaskan belum ada perubahan dan sejauh inu masib tetap akan mengusung tiga balon tersebut.

Keputusan ini dikatakan Iman lantaran DPP PKS selalu menghargai proses kader yang sudah capek-capek dilakukan Pemira demi menelurkan tiga nama terbesar untuk menjadi pemimpin Depok periode 2021-2026.

"DPP mencampakkan karena calon sudah ada, di PKS tidak tradisi seperti itu, kecuali ada dinamika politik," tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved