Berita Tangerang

Masjid dan Mushola di Tangerang Dijadikan Posyandu Agar Semakin Ramai Dikunjungi

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Tangerang menyelenggarakan Musyawarah Daerah di Mushola Daarunnisa Perumnas 1, Karawaci, Kota Tangerang.

Masjid dan Mushola di Tangerang Dijadikan Posyandu Agar Semakin Ramai Dikunjungi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kabag Kesra Felix Mulyawan dan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Heryanto berkesempatan hadir dan membuka acara secara langsung Musyawarah Daerah di Mushola Daarunnisa Jalan Beringin Raya No. 45, Perumnas 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (16/2/2020) 

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Tangerang menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda). Acara ini digelar di Mushola Daarunnisa Jalan Beringin Raya No. 45, Perumnas 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kabag Kesra Felix Mulyawan dan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Heryanto berkesempatan hadir dan membuka acara secara langsung.

Arief menjelaskan, tantangan kedepan adalah bagaimana mengemas bentuk pemberdayaan umat di mushola dan masjid.

"Ini jadi tantangan kita, gimana caranya mengemas berbagai program agar masyarakat tertarik kembali untuk datang ke masjid dan mushola. Jadi sarana peradaban, karena jumlah masjid dan mushola di Kota Tangerang tidak kurang," ujarnya, Minggu (16/2/2020).

Musyawarah yang mengusung tema 'Meneguhkan, Percepatan, Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid' diharapkan Arief mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus memakmurkan tempat ibadah ini.

 Usai Viral Gendong Pria Terserang Jantung Bripka Sigit Dipanggil Kapolres, Ada Apa?

 Dalam Sidang, Rey Utami Sebut Barbie Kumalasari Suruh Galih Bicara Soal Ikan Asin

 Mahfud MD Beberkan Alasannya Tidak Setuju Pemulangan 660 WNI Bekas Anggota ISIS

 CURHATAN Ririn Ekawati Setelah Suami Meninggal Bukan Cerai, Terima Takdir Pernikahannya Selesai

"Makanya kami Pemkot coba membuat berbagai program agar masyarakat mau memakmurkan dan dimakmurkan masjid juga mushola," ucap Arief.

Nanti kedepan kita akan buat supaya masjid juga jadi tempat Posyandu. Sambil ngecek kesehatan anaknya, ibunya bisa ngaji atau sholat di masjid dan mushola," sambung Wali Kota.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Tangerang Hamidi Rusdi menambahkan dalam Musda kali ini akan dipilih kepengurusan DMI Kota Tangerang untuk lima tahun kedepan.

 Saat Ayahnya Dimakamkan Dua Bocah Kakak Beradik Diduga Diculik Pengurus SMK, Dilaporkan Polisi

"Usai Musda ini semua program-program saya serahkan pada forum, tentunya sesuai arahan Pak Wali Kota. Ada beberapa yang belum maksimal itu harus kita giatkan lagi tahun ini agar terwujud. Semoga nanti siapa pun yang terpilih sebagai ketua bisa menjalankan program dengan baik," kata Hamidi. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved