Berita Tangerang

Lucu dan Menggemaskannya Anak-anak Kota Tangerang Kenakan Pakaian Adat Ikut Karnaval

Sebanyak 10.172 siswa Taman Kanak-kanak (TK) dari 370 sekolah di Kota Tangerang mengikuti lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Sabtu (15/2/202

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Sebanyak 10.172 siswa Taman Kanak-kanak (TK) dari 370 sekolah di Kota Tangerang mengikuti lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Sabtu (15/2/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Sebanyak 10.172 siswa Taman Kanak-kanak (TK) dari 370 sekolah di Kota Tangerang mengikuti lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Sabtu (15/2/2020).

Mereka tampak lucu dan menggemaskan dalam acara yang digelar di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Para siswa-siswi TK datang didampingi guru dari sekolah masing-masing terlihat antusias mengikuti lomba kali ini.

Puluhan ribu anak-anak tersebut datang untuk mengikuti lomba seperti Karnaval Profesi, Karnaval Pakaian Adat, Lomba Menyanyi Bersama, Lomba Menari, Lomba Marching Band, Lomba Mewarnai Gambar dan Lomba Menggambar serta Lomba Lari.

Hadir dalam kegiatan Porseni ini, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sekretaris Daerah Herman Suwarman serta beberapa Kepala Dinas lainnya.

Arief berharap Porseni yang untuk pertama kali diselenggarakan bisa menumbuhkan bakat minat olahraga dan berkesenian anak-anak.

"Kreativitas dalam bidang seni dan olahraga bisa tumbuh lewat Porseni ini. Jadi kita biarkan mereka berkreasi namun tetap didampingi guru dan orang tua," ujar Wali Kota.

Tak lupa Arief berpesan kepada orang tua dari siswa-siswi TK terus mendukung tumbuh kembang anak-anaknya.

"Orang tua juga harus mendukung bakat anak, sehingga mereka jadi anak-anak terbaik, generasi yang memajukan Kota Tangerang," ucapnya.

Ketua PGRI Kota Tangerang Sukati menuturkan terselenggaranya Porseni TK ini adalah untuk mengembangkan potensi dan bakat anak .

"Porseni ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang, juga untuk menggali dan mengasah bakat anak-anak kita," kata Sukati. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved